Gedung Pasca Sarjana Studi Pembangunan ITB Dilalap Si Jago Merah

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Api membakar sejumlah gedung kampus Pasca Sarjana Studi Pembangunan Institut Teknologi Bandung (ITB), di Jalan Tamansari, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Minggu (30/12/2018) sekira pukul 17.18 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah mengerahkan petugas untuk memadamkan api. Dalam postingan akun instagram TCT Bandung, pelapor kebakaran atas nama Johar.

Salah satu saksi Iqbal Fauzi yang bertugas selaku security Kampus mengatakan kjadian bermula ketika dirinya selesai menunaikan sholal, mencium bau kabel yang terbakar di Gedung Study Pembangunan.

Kemudian Iqbal segera menginformasikan dan meminta bantua kepada security yang lainnya untuk melaporkan ke Diskar PB Kota Bandung Melalui Emergency Call 113 untuk meminta bantuan. Namun api tak sempat dicegah dan membakar beberapa bagian gedung.

Saat ini petugas kebakar masih mendata jumlah kerugian, dan luas lahan yang terbakar. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Diskar PB Kota Bandung Menurunkan 17 unit dengan rincian, 5 Unit Pancar Pusat,2 Unit Tanki, 1 Unit Pancar Utara, 1 Unit Pancar Barat, 1 Unit Pancar Timur, 2 Unit Pancar Selatan, 2 Unit Rescue, 2 Unit Komando, 1 Quickrespone.

Sampai berita ini diturunkan petugas pemadam kebaran masih melakukan pendinginan dan pendataan.***(RES)