Resmi! Setelah Esteban Vizcarra, Persib Dapatkan Tiga Mantan Pemain PSMS Medan : Siapa Saja? Ini Profilnya

Bandungkita.id, PERSIB – Setelah mengumumkan Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic sebagai rekrutan baru, Persib Bandung resmi mendapatkan tiga mantan penggawa PSMS Medan. Mereka adalah Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz.

Frets Butuan adalah pemain berposisi sebagai pemain sayap. Ia dikenal memiliki kecepatan dan skill tinggi. Kemampuannya dalam menusuk ke jantung pertahanan lawan dan umpan silang menjadi andalannya. Frets juga cukup tajam di kotak penalti. Gawang Persib pun pernah ia bobol.

Sedangkan Abdul Aziz adalah pemain berposisi gelandang. Meski usianya terbilang muda, ia adalah pemain dengan teknik tinggi. Mantan jebolan diklat Persib itu kerap mempertontonkan aksi-aksi memukau di lapangan. Tak heran, sebelum terjun ke lapangan hijau, Abdul Aziz adalah mantan bintang futsal yang sempat dijuluki Falcao-nya Indonesia.

Beberapa klub pernah diperkuatnya seperti Persiba Balikpapan, Borneo FC hingga PSMS Medan. Di usia muda ia selalu dipercaya sebagai pemain inti dan menjadi langganan starting eleven di tim-tim tersebut. Dengan pengalaman, mental dan skill yang semakin matang, Abdul Aziz memang sudah saatnya menjadi andalan lini tengah Persib. Apalagi ia adalah pemain asli jebolan Persib dan berasal dari Bandung.

Seperti halnya Abdul Aziz, Erwin Ramdani adalah pemain jebolan Diklat Persib. Erwin juga matang di klub lain seperti PS TNI dan PSMS Medan. Di klub-klub sebelumnya, Erwin juga selalu menjadi andalan.

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono dalam press conference yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (13/1/2019) petang.

BACA JUGA :

“Pemain baru Frets Butuan, Abdul Aziz, dan Erwin Ramdani, ketiganya dikontrak selama dua tahun,” ujar Kuswara.

Menurut Kuswara, perekrutan tiga pemain itu berdasarkan hasil rekomendasi dari pelatih Miljan Radovic.

“Semua pemain ini rekomendasi coach. Kami memberi kepercayaan penuh kepada coach dan asisten,” katanya.

Namun demikian, Kuswara belum bisa memberikan kepastian bahwa ketiga pemain tersebut bisa bermain di ajang Piala Indonesia.

“Soal main di Piala Indonesia sabar dulu saja. Itu coach yang menentukan,” jelasnya.(JAR/Bandungkita.id)