by

Lembaga Pers Mahasiswa Tripod Gelar Kelas Fotografi Jurnalistik

BandungKita.id, BANDUNG,- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Membangun (Inaba) yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Tripod Jurnalistik, menggelar kelas fotografi jurnalistik di kampus STIE Inaba, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (8/2/2010).

Acara tersebut digelar sebagai rangkaian proses seleksi LPM Tripod sekaligus menambah wawasan seputar jurnalistik. “Kegiatan ini tujuannya untuk melatih para calon jurnalis mahasiswa, sebagai rangkaian dari seleksi anggota LPM Tripod Jurnalistik,” ungkap ketua pelaksana, Ilman Rida Ramdani, kepada BandungKita, Jumat (8/2/2019).

Kegiatan seleksi berlangsung hingga Tanggal 10 Januari mendatang, dengan agenda tes lapangan. Agar mahasiswa terjun langsung melakukan praktik wawancara dan menyusun berita . “Nanti tanggal 10 itu peserta seleksi tugasnya memotret peristiwa, kemudian menulis berita, sebagaimana jurnalis yang sebenarnya,” kata Ilman.

Baca juga: Doa Bersama Untuk Pendiri AJI Ging Ginanjar : AJI Bandung Berharap Jurnalis Muda Ikuti Jejak Ging

Organisasi pers mahasiswa yang berdiri sejak 2015 tersebut, menggelar seleksi beberapa tahapan.
“Pertama, pemberian materi umum jurnalistik dasar itu 7 februari kemarin, kedua sekarang materi foto jurnalistik, ketiga ada tes lapangan selama tiga hari, ke empat itu ada wawancara,” ujarnya

Adapun, peserta yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 20 orang, terdiri dari Fakultas Managemen dan Akuntansi. “Harapannya saya, tidak hanya memahami bidang jurnalistik secara teknis, para peserta juga diharapkan piawai berkomunikasi dengan baik,” Pungksnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah