Jam Operasional Bandros Berubah dan Tetap Beroperasi Hingga H-1 Lebaran

BandungKita.id, BANDUNG – Bagi anda yang ingin mengisi waktu ngbuburit dengan berkeliling Kota Bandung tanpa harus susah payah mengemudi kendaraan pribadi ada baiknya anda mencoba ngabuburit dengan naik kendaraan wisata kota bernama Bandung Tour On Bus atau Bandros.

Di bulan Ramadan kali ini, Bandros mengalami perubahan jam operasional dari semula pukul 08.00 hingga 16.00 kini Bandros beroperasi dari pukul 11.00 hingga 17.30 WIB.

“Jadi berubah yah jam operasional nya semula dari jam 08.00-16.00 WIB, sekarang dari 11.00-17.30 WIB batas terakhir pesan tiket, tujuan ingin masyakat yang mau nagbuburit,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pengelolaan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Yudhiana saat ditemui di Kantornya, Kamis (9/5/2019).

Adapun terkait hari operasional, kata Yudha tidak ada perubahan yakni tetap berjalan setiap hari selama sepekan. Yudhi juga mengatakan penumpang Bandros tidak hanya wisatawan luar kita namun masyarakat Kota Bandung juga masih sering menaiki Bandros untuk berwisata di Kota Bandung.

BACA JUGA:

Dugaan Penyerobotan Lahan TPU di Bojongloa Kidul, Begini Penuturan Ketua RT Setempat

 

Jalani Sidang Lanjutan : Jaksa Tuntut Eks Bupati Bekasi Cabut Hak Politik Selama 5 Tahun

 

Meski begitu, Yudhi menyebut pendapatan Bandros selama Ramadan diprediksi mengalami penurunan dari hari biasa yang biasa mencapai Rp 7-8 Juta adapun di bulan lain berkisar antara Rp 5-6 Juta.

“Kalau sekarang memang menurun yah meski baru awal Ramadan tapi sudah bisa kelihatan, apalagi sore hari awal puasa ini kan juga hujan terus, tahun lalu pun sama ada penurunan, sore hari memang banyak penumpang tapi kalau keseluruhan bulan Ramadan mungkin ada penurunan yah,” kata Yudhi.

Namun Yudhi optimis, pendapatan Bandros akan kembali melonjak pasca lebaran seiring dengan berlangsungnya waktu libur pasca Ramadan.

“Memang nanti kenaikan biasanya terjadi pada saat setelah lebaran, bahkan di satu hari setelah lebaran penumpang langsung melonjak, untuk Ramadan ini Bandros akan tetap beroperasi hingga satu hari sebelum lebaran,” kata Yudhi. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah