by

Ini Kata Mbah Mijan Soal Kisah Mistis KKN di Desa Penari

BandungKita.id, VIRAL – Kisah ‘KKN Desa Penari’ menghebohkan media sosial twitter. Sebuah cerita horor yang diunggah akun @SimpleM81378523 tersebut berisi ulasan kisah mistis sekelompok mahasiswa yang menjalnkan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebauh desa di Jawa Timur yang namanya dirahasiakan.

Disebutkan bahwa 2 mahasiswa dari kampus yang juga dirahasiakan namanya itu meninggal karena melanggar peraturan di desa tempat mereka KKN.

Keduanya juga diceritakan melakukan praktik ilmu pelet dengan melibatkan sosok mistis yang ada di desa tersebut.

Kisah itu pun banyak menarik perhatian publik, bahkan dibahas banyak youtuber, salah satunya Raditya Dika.

Namun tak sedikit pula yang meragukan keaslian cerita mistis tersebut. Sebagian dari mereka menganggap bahwa cerita tersebut asli dan benar-benar terjadi.

Namun sebagian lain menyangsikannya dan beranggapan bahwa cerita itu sudah “dibumbui”.

BACA JUGA:

Kisah Supriyadi, Bopong Jenazah Keponakannya Usai Ditolak Pakai Ambulans Puskesmas Cikokol

 

Perdebatan itu mencuri perhartian Mbah Mijan. Lewat postingan Instagram, paranormal kondang ini ikut mengungkapkan kebenaran dari cerita viral tersebut.

Ia menyebut cerita viral itu asli. Mbah Mijan menganggap bahwa keraguan dari netter muncul karena kurang paham dengan bahasa yang digunakan sang penulis.

KKN DI DESA PENARI. Widya mendengar alunan gamelan dan Nur tanpa sengaja melihat Penari tak kasat mata itu. Ayu dan Bima kena kutukan setelah ‘bersurtitedjo’ di lokasi wingit yang sakral,” tulis Mbah Mijan di Instagram pada Kamis (29/8). “Pertanyaan Netijen, ini real or fiksi Mbah? REAL!!!”

“Mungkin yang membuat kalian ragu bukan soal kisahnya tapi gaya bahasa Sang Penulis dalam ceritanya,” lanjut paranormal kelahiran Kebumen, Jawa Tengah tersebut. “Masing-masing orang memiliki kemampuan berbeda saat mendeskripsikan sesuatu.” tulisnya.

BACA JUGA:

Viral, Ibu Ini Buat Tutorial Basmi Kutu Rambut Pakai Obat Nyamuk Semprot

 

Berbagai komentar pun diberikan oleh netter untuk menanggapi postingan Mbah Mijan ini. “Ud baca 2 versi (Nur dan Widya)..dibalik real atau fiksi buatku bagus ceritanya tapi bahasa penulisannya buatku msh kurang bs membawa pembaca seakan2 ada di dlm situasi tsb…(emoji) *maaf klo ad yg tersinggung, tapi serius bagus kok…gw sampe 2 jam baca cerita tsb,” tulis salah satu netter. (Dian Aisyah/BandungKita.id)

Sumber: Wowkeren