by

Waduh! Pemotor Ini Nekat Kerjai Polisi yang Hendak Menilangnya

BandungKita.id, SERBA SERBI – Meski jalanan sudah dilengkapi rambu, tidak semua pengguna kendaraan bermotor patuh dan mengikutinya. Masih banyak pengendara yang nekat melawan aturan yang berlaku di jalan raya.

Salah satu contoh pelanggaran yang sering terjadi adalah menerobos jalur busway. Jalur khusus angkutan Transjakarta ini memang kerap menggoda pengendara. Apalagi, jika jalur tersebut kosong, sementara untuk mobil pribadi mengantri panjang.

Aksi nekat menerobos jalur busway menggunakan sepeda motor, terekam kamera dan beredar di media sosial. Menariknya, bukan pelanggar yang menjadi perhatian warga pengguna Instagram, tetapi cara Polisi Lalu lintas yang hendak menangkap pelanggar tersebut.

Rekaman gambar memperlihatkan, seorang petugas Polantas tertatih-tertatih mengejar pemotor yang nekat masuk jalur busway. Beruntung, ada bus yang sedang berhenti di halte dan membuat sepeda motor terjebak. Polantas ini pun loncat ke jok belakang skuter matik tersebut.

BACA JUGA :

Operasi Patuh Lodaya 2019, Polres Garut Langsung Angkut Kendaraan yang Melanggar

 

Mulai Gelar Operasi Patuh Lodaya, Ini Pelanggaran Sasaran Polda Jabar

 

“Polri lakukan penindakan terhadap pelanggar jalur busway. Di awal perlintasan jalur busway, telah terpasang rambu-rambu bahwa hanya bus Transjakarta yang dapat melintas, demi keselamatan bersama, mohon dipatuhi,” demikian seperti tertulis di akun Instagram @TMCPoldametro, Sabtu 31 Agustus 2019.

Aksi Polantas tersebut menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. “Gemas banget sama bapaknya. Lompat banget pak,” tulis @carinnalinanta di unggahan tersebut.

“Bapak polisinya sekalian olahraga. Yang naik motor juga olahraga jantung itu,” komentar akun @djambron999. “Karena Polisi tidak perlu sangar dan galak saat menjalankan tugas. Mantab ndan!” tulis @mohar.andrian di kolom komentar Instagram.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : viva