Resmi, Persib Rekrut 3 Pemain Muda

Bandungkita.id, PERSIB – Kuota pemain U-23 Persib Bandung di Liga 1 2019 kembali terpenuhi. Itu terjadi setelah tim berjuluk Maung Bandung ini merekrut tiga pemain.

Setelah meminjamkan empat pemain muda seperti Puja Abdilah, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Agung Mulyadi dan M Wildan Ramdani, kini Persib mendapatkan Alfeandra Dewangga, Mario Josel dan Ilham Qolba.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mendaftarkan ketiganya untuk masuk dalam skuatnya di putaran kedua Liga 1 2019.

Namun khusus untuk Dewangga, Robert cukup menyayangkan. Sebab bek yang sebelumnya menjalani trial selama dua hari itu harus disibukkan membela Timnas Indonesia U-18.

Kondisi ini, kata Robert hampir sama dengan apa yang dialami Beckham Putra Nugraha yang harus bulak balik karena masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-18.

Baca juga:

Persib Buka Peluang Rekrut Bek Timnas U-18

 

“Masalahnya adalah pemain ini datang dan setelah itu pergi (gabung Timnas). Lalu nanti mereka akan kembali dan hanya sepekan lagi, lagi-lagi dipanggil bergabung dengan Timnas untuk kejuaraan di Asia,” ujar Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (10/9/2019).

Pelatih asal Belanda ini mengaku cukup kesulitan terutama untuk bisa membangun kekompakkan bersama rekan-rekan setimnya lainnya.

“Jadi dia tidak bisa membangun kekompakan dengan sekitar (pemain di klub) dan hanya memakai jasanya sesekali,” katanya.

Sementara untuk Jardel dan Qolba menjadi dua pemain dari Persib U-20 yang dipromosikan. “Kalau yang lainnya hanya akan kita lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuannya,” imbuhnya.***(JAR/Bandungkita.id)