by

Pemprov Jabar Tawarkan Sederet Proyek ke Investor Asing dan Lokal, DPMPTSP: Sudah Diminati 200 Orang Perwakilan

BandungKita.id, BANDUNG – Sejumlah proyek di Jawa Barat akan ditawarkan pada investor asing dan dalam negeri pada West Java Investment Summit (WJIS) 2019, yang akan di gelar 18 Oktober mendatang di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Proyek-proyek tersebut yakni  pembangunan monorail Bandung Raya, Proyek pembangunan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (T-PPAS) Legok Nangka dan Ciayumajakuning, Proyek pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Jatigede dan Bandung Raya.

 

BACA JUGA :

Sulitnya Penerbitan IMB, Berpotensi Coreng Iklim Investasi di Kota Bandung

 

 

Selain itu, ada juga Proyek pembangunan Aerocity BIJB, Proyek pembangunan kawasan industri Segitiga Rebana, Proyek pembangunan Kawasan Industri Lido, Kabupaten Bogor, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Pangandaran.

Acara yang digagas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat (BI Jabar) bersama Pemprov Jabar ini diharapkan mampu mengoptimalkan komunikasi dengan investor, membuka akses pasar, dan menjaga iklim investasi Jawa Barat agar tetap positif.

“Berdasarkan riset Asian Competitiveness Index, tingkat daya saing Jawa Barat meningkat ke posisi 3 pada tahun 2018 dari posisi 5 pada tahun 2017, hal ini perlu dipertahankan dengan menjaga agar investasi di Jawa Barat tetap baik,”.

 

BACA JUGA :

Woow! Perusahaan Korea Selatan Bakal Beroperasi di Kawasan Segitiga Rebana dengan Investasi Senilai Rp 40 Triliun

 

 

Kata kepala group advisory Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan BI Jabar, Pribadi Santoso, saat menjadi narasumber dalam Jabar Punya Informasi (Japri), di Gedung Sate, Senin (14/10/2019).

Pihaknya mengatakan kemajuan ekonomi Jabar, salah satunya didukung dan dimudahkan dengan pelayanan perizianan usaha yang terintegrasi secara online.

“Proses perizinan sudah pakai Online Single Submission (OSS) dimana investor bisa urus perizinan secara online, sehingga bisa lebih di optimalkan,” ujar Santoso.

 

BACA JUGA :

LIPUTAN KHUSUS Bag-1 : Pengelola Pasar Andir, Misteri Uang Service Charge dan Isu Investasi di Kota Bandung

 

 

Sementara itu, di lokasi yang sama Kabid Pengembangan dan Promosi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat, Eka Hendrawan mengatakan untuk investor asing akan dihadiri sekitar 200 orang.

“Peminatnya (WJIS) ini dalam perkiraan kami ada sekitar 200 hingga 300 perwakilan asing akan hadir,” ujar Eka. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien