by

Berita Duka! Legenda NBA dan LA Lakers Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter, Ini Kronologisnya

BandungKita.id, OLAHRAGA – Kabar duka menghampiri dunia olahraga. Legenda NBA, Kobe Bryant dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu 26 Januari 2020.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu setempat di perbukitan yang menghadap Calabasas. Dilansir New York Post, Senin 27 Januari 2020, Bryant bersama empat orang lainnya sedang bepergian dengan helikopter pribadi ketika kecelakaan terjadi.

Tidak ada yang selamat dalam kecelakaan ini. Dan penyebab utama kecelakaan sedang diselidiki. Pihak berwenang yang menyelidiki kecelakaan itu mengkonfirmasi, bahwa setidaknya lima orang tewas dalam kecelakaan itu.

Pihak berwenang belum bisa menyebutkan identitas lengkap seluruh korban. Tapi istri Bryant, Vanessa, dipastikan tidak termasuk di antara mereka yang berada di helikopter.

“Ini adalah momen yang membuat kita sulit mengungkapkan dengan kata-kata tentang betapa terkejutnya dan sedihnya rasa yang kita rasakan saat ini,” kata Walikota Los Angeles Eric Garcetti dalam sebuh pernyataan sebagaimana dikutip dari Reuters.

BACA JUGA :

Legenda Hidup Sepakbola Dunia, Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Pendarahan : Begini Kondisinya Saat Ini

Dari Kylian Mbappe, Luka Modric, sampai Cristiano Ronaldo: Berikut Ucapan Selamat Tahun 2019 dari Bintang Sepakbola Dunia

Woow! Real Madrid Berencana Hidupkan Los Galacticos Jilid 2, Ini Lima Bintang Top Dunia Buruan Madrid

“Kebanyakan orang akan mengingat Kobe sebagai atlet hebat yang menginspirasi seluruh generasi pemain bola basket. Tetapi saya akan selalu mengingatnya sebagai seorang pria yang jauh lebih dari sekedar atlet,” kata mantan pemain basket AS Kareem Abdul-Jabbar dilansir dari Reuters.

Legenda NBA bernama lengkap Kobe Bean Bryant ini merupakan mantan pebasket profesional Amerika Serikat. Dia menghabiskan 20 tahun kariernya bersama Los Angeles (LA) Lakers yang berlaga di NBA (National Basketball Association).

Pemain kelahiran 23 Augustus 1978 itu memenangkan lima kejuaraan NBA. Bryant 18 kali masuk dalam Tim NBA All-Star. Dia menyabet status (MVP) NBA pada tahun 2008. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa.

Bersama Timnas Basket AS, Bryant tercatat sukses meraih seumlah prestasi. Bersama Timnas Basket AS, Bryant menyabet medali emas di FIBA Americas Championship 2007 (Las Vegas), Olimpiade 2008 (Beijing), Olimpiade 2012 (London).(*)

Editor : M Zezen Zainal M