by

DPRD Jabar Dorong Pemprov Tunjuk Kadinkes Definitif Guna Maksimalkan Penanganan Covid-19

BandungKita.id, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat (Jabar), Siti Muntamah meminta Pemerintah Provinsi Jabar segera menunjuk Kepala Dinas Kesehatan berstatus definitif guna memaksimalkan penanganan Covid-19.

Hal tersebut didasarinya, pada munculnya klaster baru Covid-19 yang menjangkiti sebanyak 32 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Pemprov Jabar.

“Kalau saya melihatnya masih belum maksimal, terutama tidak memiliki kepala dinas kesehatan,” ujarnya, Kamis 3 Juni 2021.

Siti mengatakan Plt Dinkes sekarang latar berlatar akademik ilmu kesehatan. Dikhawatirkan pengambilan kebijakan akan tumpang-tindih.

“Saya tidak meragukan kepala dinas hari ini, tetapi menunggu masukan-masukan dari ahli yang berkompeten karena tidak berbasis kesehatan tentu saja akan memiliki delay. Tapi beda dengan ahli kesehatan, sehingga langsung dapat mengambil keputusan,” katanya.

Menurutnya, Pemprov Jabar harus serius dalam menangani angka penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

“Kepada Pemprov Jabar, kami kami mendorong untuk lebih cepat memberikani penanganan yang komprehensif dan lebih tepat,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN