by

September Mendatang Pemkot Bandung Targetkan 70 Persen Warganya Tervaksin

BandungKita.id, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan 70 persen warga Kota Bandung selesai vaksinasi pada September 2021. Hal tersebut untuk mempercepat terbentuknya ‘herd immunity’.

“Selama vaksinnya ada, kami yakin bisa mencapai 70 persen di September tercapai,” katanya dalam keterangan resminya, Senin 16 Agustus 2021.

Yana mengungkapkan, 70 persen penduduk Kota Bandung yakni sekitar 1,9 juta jiwa. Pada dosis pertama sudah mencapai 52 persen dan dosis kedua baru 30 persen.

“Jadi Kota Bandung itu target vaksinasinya sekitar 1.952.000 orang. Alhamdulilah dosis pertama sudah lebih dari 1 juta orang atau di angka 52 persen. Dosis keduanya sudah 30 persen sekitar 528 ribu orang,” ujarnya.

Ia optimis target tersebut tercapai. Hal itu karena fasilitas dan tenaga kesehatan atau vaksinator di Kota Bandung cukup mumpuni.

“Kita punya vaksinator cukup banyak, fasilitas kesehatan bisa digunakan. Seperti kampus, hotel dan mall itu sering dilakukan. Saya yakin,” ujarnya.

BACA JUGA:

Begini Hari Pertama Ganjil-genap di Kota Bandung

Satu Unit Mobil Klasik VW Combi Terbakar, Petugas Sebut Karena Selang Bensin Bocor

Ganjil-genap di Kota Bandung Diberlakukan di Jalan Asia Afrika dan Ir. H. Juanda

Menurut Yana, animo masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi. Terbukti di beberapa lokasi, banyak warga yang mengikutinya.

Terkait pembentukan ‘herd immunity’ tingkat lokal atau wilayah, Yana mendorong tingkat kewilyahan mulai dari RT, RW, Kelurahan, sampai Kecamatan untuk menyasar warga agar mengikuti vaksinasi.

“Ini juga untuk menyasar lansia, anak 12-17 termasuk disabilitas,” pungkasnya.

Editor; Faqih Rohman Syafei