by

Perampokan Toko Emas di Kosambi, Polisi Duga Para Pelaku Teknisi CCTV

BandungKita.id, Bandung – Polisi masih terus memburu dua pelaku kasus perampokan Toko Emas Gaya Baru di Kawasan Pasar Kosambi Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Diduga para pelaku adalah teknisi pemasangan kamera pengawas atau CCTV.

Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Septa Firmansyah mengatakan, para pelaku sebelumnya diminta oleh pemilik toko emas berinisial T (60) untuk memasang CCTV di sembilan titik. Namun para pelaku hanya memasang di tiga titik.

Sambungnya, karena tidak sesuai dengan pekerjaan yang diminta, pemilik pun merasa kecewa sehingga protes ke para pelaku. Atas protes ini, para pelaku pun sakit hati dan berniat melakukan aksi kejahatan.

“Saat pemasangan dia diomelin terus dan itu timbul lah rasa emosi,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Ia menjelaskan, niat jahat para pelaku pun terlaksana karena ketika itu kondisi lingkungan sekitar toko tengah sepi. Alhasil mereka pun membunuh korban dan merampok toko emas tersebut.

“Kondisinya ketika itu sepi, dan para pelaku melihat banyak emasnya dan akhirnya (merampok emas),” terang Septa.

BACA JUGA:

Perampokan Toko Emas di Kosambi, Polisi Kejar Dua Pelaku Lainnya

Perampokan Toko Emas di Kosambi, Polisi Berhasil Tangkap Satu Pelaku

BREAKING NEWS: Toko Emas Gaya Baru di Kosambi Disatroni Perampok

Sebelumnya, perampokan toko emas tersebut terjadi pada Senin (20/9/2021). Kejadian itu diketahui petugas Linmas setempat sekitar pukul 04.00 WIB.

Satu orang pelaku berinisial S berhasil diamankan Linmas dengan bantuan warga setempat. Ketika diinterogasi, pelaku mengaku berasal dari Banceuy, Kota Bandung. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei