by

Tanamkan Entrepreneurship Mindset, FORSILADI Ajak Semua Pihak Ciptakan Peluang Usaha

BandungKita.id, Bandung – Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan berwirausaha adalaha entrepreneurship mindset.

Entrepreneurship mindset adalah pola pikir yang dimiliki seorang wirausaha, di mana mempunyai karakter diantaranya ialah berpikir simpel, berorientasi pada hal-hal baru, action oriented, mampu membaca dan mengambil peluang.

Dengan adanya entrepreneurship mindset, seorang pengusaha akan terdorong untuk terus melakukan inovasi-inovasi untuk menciptakan peluang yang menguntungkan.

Menyikapi hal itu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) FORSILADI (Forum Silaturahmi Doktor Indonesia) dalam hal ini Departemen Ekonomi dan Kewirausahaan menggelar Webinar Nasional dengan mengusung tema “Entrepreneurship Mindset”.

Menghadirkan sejumlah narasumber profesional antara lain Dr. Ridwan Mahmudi merupakan Bussines & Corporate Coach, CEO ruangilmu.id dan International Trainer NLP dan Bayu Pramono, S.A.B.
merupakan Owner Kezia Facial Spot dan Ketua Koperasi Pemuda Bahari Banten.

Ketua Umum DPP FORSILADI, Endang Samsul Arifin mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk diangkat meningat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat dan mandiri membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kokoh jiwa entrepreneurshipnya.

Tonton Juga:

“Salah satu hal penting yang ada dalam entrepreneurship mindset adalah faktor kemandirian serta inovasi dalam mengembangkan ide serta gagasan dalam menjalankan usaha atau bisnis yang dijalaninya,” katanya belum lama ini.

Ia menilai, hal itu dapat menjadi salah satu faktor penting dalam upaya meningkatkan dan memajukan roda perekonomian bangsa.

Acara tersebut juga dihadiri para doktor anggota FORSILADI dari seluruh Indonesia, dosen, mahasiswa, termasuk kalangan masyarakat umum yang menekuni bidang wirausaha.

Selain itu, acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut dipandu langsung Dr. Rian Andriani, M.M dan dimoderatori oleh Dr. Yuyun Yuniarsih, M.Pd.

Berbagai diskusi menarik membuat suasana diskusi semakin hidup, Terlebih, dalam acara webinar tersebut turut membagikan sejumlah voucher menarik bagi sejumlah penanya terbaik. (Tim BandungKita.id)

Baca Juga:

Singgung Soal Bonus Atlet Asal Bandung, Walikota Oded: Tanggungjawab Gubernur

Oded Resmi Bubarkan PD Kebersihan Kota Bandung

Yuk Pahami, 7 Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat