by

Hendak Memasuki Usia 50-an? Ini Rekomendasi 5 Makanan Terbaik

-Gaya Hidup, Health-97 Views

BandungKita.id, GayaHidup – Ketika memasuki usia 50-an, tubuh akan mengalami banyak perubahan. Pada usia ini, banyak orang mengalami peningkatan tekanan darah, kolesterol, dan gula darah. Ini menempatkan kita pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Karena tubuh berubah di usia 50-an, penting untuk mengubah gaya hidup dan diet agar sesuai dengan tantangan baru yang mungkin timbul. Berikut ini adalah makanan yang baik dikonsumsi:

  1. Alpukat

Alpukat adalah makanan super yang populer bagi orang-orang dari segala usia, tetapi nilai gizi mereka sangat membantu saat kamu memasuki usia 50-an dan 60-an.

“Alpukat adalah pembangkit tenaga nutrisi dan secara alami penuh dengan antioksidan, serat, dan lemak jantung sehat untuk menjaga tubuh tetap kuat dan membuat kulit bersinar,” kata Laura Burak, MS, RD, pendiri Laura Burak Nutrition.

  1. Minyak zaitun

“Salah satu bahan pokok pada diet Mediterania, yaitu minyak zaitun, yang merupakan sumber yang sangat baik dari lemak sehat jantung tak jenuh tunggal dan antioksidan. Hal ini dapat mengurangi risiko peradangan dan penyakit kronis,” kata Burak.

  1. Salmon liar

Salmon adalah sumber lemak dan antioksidan sehat yang luar biasa dan telah terbukti membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

“Minyak ikan dari sumber liar seperti salmon, tinggi asam lemak omega-3. Ini mungkin dapat memperlambat penuaan dengan mencegah penyakit jantung dan perkembangan demensia karena mendukung kesehatan otak,” kata Burak.

  1. Blueberry

Menurut Jamie Feit, MS, RD, pemilik Jamie Feit Nutrition, blueberry adalah makanan enak lainnya untuk dimakan di usia 50-an. Blueberry sarat dengan vitamin, serat, dan antioksidan, dan telah dikenal untuk menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol, dan membuat perut tetap kenyang.

  1. Kacang Brasil

Tidak hanya lezat dan rendah kalori, kacang Brasil juga penuh dengan mineral bermanfaat yang disebut selenium. Selenium adalah mineral yang bekerja dalam tubuh untuk memberikan antioksidan yang mengurangi peradangan dan membantu sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik. (Gaya.id)