by

Pemkot Bandung Respon Mantan Atlet Gymnastic Yang Alami Gagal Ginjal

BandungKita.id, BANDUNG – Ketua Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota Bandung Siti Muntamah Oded bersama Baznas Kota Bandung menyerahkan bantuan kursi rodakepada mantan atlet nasional gymnastic, Amin Ikhsan di Pendopo Kota Bandung, Sabtu, 23 Oktober 2021.


Selain itu, diberikan juga kadeudeuh dari Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kepada Amin. Ia adalah warga kelurahan Kebonwaru Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Menurut Siti, bantuan ini sebagai respon adanya laporan yang menyebutkan ada warganya yang membutuhkan kursi roda karena lumpuh.


“Saya advokasikan ke ustaz Irfan dari Baznas Kota Bandung dan direspon cepat siap membantu Pak Amin mendapatkan kursi rodanya ” tutur Umi siti sapaan akrab Siti Muntamah. Pada kesempatan itu, Umi juga menjamin biaya pengobatan Amin.


“Hatur nuhun Baznas Kota Bandung yang terus hadir membantu masyarakat. Bantuan ini bukanlah pertama kalinya yang kami upayakan bersama Baznas. Insyaallah RBM siap hadir membantu wargi Bandung khususnya disabilitas yang membutuhkan,” tuturnya.

Baca Juga:

Waduh! PTM Terbatas 12 Sekolah di Kota Bandung Terpaksa Dihentikan, Karena Ini…

Santri di Bandung Didorong Jadi Pelopor Gerakan Vaksin Covid-19

Ema Pastikan Kadeudeuh Bagi Atlet Berprestasi di PON XX Papua 2021 Diberikan


Perlu diketahui, Amin Ikhsan adalah atlet yang pernah mendapatkan peringkat ketujuh dunia kejuaraan Sport Gymnastic Suzuki World Cup 2003 serta medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON).
Amin mengalami gagal ginjal sejak beberapa tahun lalu. Amin sangat membutuhkan kursi roda untuk cuci darah.
Atas bantuan tersebut, Amin Ikhsan mengaku sangat berterima kasih.

Tonton Juga:


“Hatur nuhun banyak Umi serta Baznas atas bantuan dan perhatiannya untuk saya serta mendoakan kesembuhan saya,” ujarnya.Amin juga menitipkan salam dan berdoa agar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial selalu diberikan kesehatan.”Salam baktos untuk bapak wali kota, sehat selalu dan dilipatgandakan segala kebaikannya oleh Allah SWT,” ujar Amin.***

Sumber: Humas Kota Bandung

Editor: Dhomz