by

Duh! Balai Kota Bandung Tak Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

BandungKita.id, Bandung – Aplikasi PeduliLindungi nampaknya belum diterapkan di area Balai Kota Bandung selama pandemi covid-19. Padahal, Balai Kota Bandung kini kerap menjadi tujuan kunjungan kerja oleh beberapa pemerintah dari daerah lain.

Menurut Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, penerapan PeduliLindungi di balaikota saat ini dinilai belum diperlukan. Bahkan Oded menilai kunjungan kerja dari beberapa daerah ke Pemkot Bandung relatif belum meningkat selama pandemi covid-19.

“Ya saya kita itu ada hasil kajian di Gugus Tugas (covid-19 Kota Bandung). Kunjungan kan sekarang masih sedikit, jadi belum efektif,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Senin (1/11/2021).

Oded pun mengaku, aktivitas di seputaran Balai Kota Bandung hingga kini belum 100 persen normal. Padahal beberapa layanan publik pun hadir di area Balai Kota Bandung seperti pelayanan pajak dan kepegawaian.

Baca Juga

Seperti Bertuah, Tanah Persil 57 Lembang Terus Ungkap Bukti Pihak Yang Terlibat! Sst Anggota Dewan Terlibat?

Viking Difabel Ungkap Kerinduan Nyetadion Dukung Persib

“Kan biasanya yang terpenting ditempat yang pengunjungnya banyak. Nantinkalau disudut pandangan sangat banyak volume (pengunjung di balaikota), akan dipertimbangkan,” sahutnya.

Sementara itu, aplikasi PeduliLindungi dinilai Oded lebih efektif diterapkan yang kerap dikunjungi oleh masyarakat, seperti pusat perbelanjaan dan lainnya. Pasalnya, lanjut Oded, interaksi lebih besar di tempat-tempat tersebut dibandingkan di Balai Kota Bandung.

“Kalau digunakan ditempat yang sedikit (pengunjung) ya enggak efektif,” tegas Oded. (Faqih Rohman Syafei)