by

Doa Ridwan Kamil untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

BandungKita.id, JabarKita – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan duka cita mendalam kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terdampak letusan Gunung Semeru.

“Kami turut berduka cita atas musibah dari erupsi Gunung Semeru,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur Ridwan Kamil sudah memerintahkan Jabar Quick Response membantu masyarakat terdampak letusan Semeru. Jawa Barat juga akan menyumbangkan beberapa tenda besar jika nantinya dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi.

“Kami sudah memerintahkan Jabar Quick Response, timnya sedang bergerak ke sana. Untuk membantu apapun dari logistik, dari pertolongan kemanusiaan ada empat tenda besar juga kita sumbangkan jika dibutuhkan di sana,” katanya.

Gubernur bersama dengan rakyat Jabar berharap agar aktivitas sosial ekonomi di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lumajang bisa segera pulih kembali.

Baca Juga

Gunung Semeru Meletus, Oded Kirimkan Doa

Monumen Pahlawan Covid-19 Hadir di Jabar

“Diberitakan ada yang meninggal dunia juga sekitar 13-14 orang. Mudah-mudahan (aktivitas masyarakat) lekas normal. Doa dari rakyat Jawa Barat untuk rakyat Jawa Timur khusunya di Kabupaten Lumajang,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur meletus pada Sabtu (4/12/2021) sehabis ashar. Warga sekitar gunung panik berlarian dan videonya viral di media sosial. Asap membumbung tinggi hingga ketinggian sekitar 3.000 meter yang mengakibatkan langit Lumajang gelap seperti malam.