by

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Soreang dan Sekitarnya, Warga Ketakutan

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Hujan deras disertai angin kencang menerjang kawasan Kecamatan Soreang, Cangkuang, dan beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Bandung, Minggu (19/12/2021) sore. Hujan deras dan angin kencang juga dihiasi petir dan kilat yang menyala-nyala.

Berdasarkan pantauan BandungKita.id, h deras mulai mengguyur kawasan Soreang dan sekitarnya sekitar pukul 15.00 WIB sore. Hujan langsung turun deras tanpa didahului hujan rintik-rintik atau gerimis. Selang beberapa menit, hujan deras langsung diikuti angin kencang yang menyapa pepohonan dan atap rumah.

Tonton Juga:


Derasnya hujan yang disambut angin kencang membuat suara derasnya hujan terdengar sangat kencang di atap rumah atau kanopi rumah warga. Hembusan angin kencang bahkan membuat suasana hujan sore tersebut tampak tak biasa dan terkesan menakutkan.

“Allahu Akbar…Allahu Akbar…angin puyuh,” teriak seorang warga.

Warga tersebut kemudian berteriak mengingatkan warga lain dan tetangganya untuk waspada dan segera masuk rumah. Beberapa warga juga tampak berdoa dan mengumandangkan adzan agar angin kencang segera berhenti.

“Cepat masuk rumah, masuk rumah. Anginnya kencang sekali. Lihat itu pohon seperti mau terbang. Seram sekali, biasanya gak kaya gini,” kata warga tersebut.

Hujan deras disertai angin kencang dan petir berlangsung sekitar satu jam. Tampak pepohonan bergoyang-goyang diterpa angin kencang. Suara berisik juga terdengar di atap rumah warga. Tak sedikit genting rumah yang berjatuhan.

Tak sedikit pula warga yang mendokumentasikan peristiwa “mendebarkan” tersebut dengan ponsel mereka meski direkam sambil ketakutan.
Beberapa rumah warga juga tampak kebanjiran. Beberapa atap rumah warga juga jebol.

Belum diketahui secara pasti kerusakan yang disebabkan hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan Soreang, Cangkuang dan sekitarnya tersebut. Namun menurut informasi terdapat beberapa kejadian pohon tumbang di beberapa lokasi.

“Katanya ada pohon tumbang di daerah Gading Tutuka. Anginnya memang kencang sekali,” kata Fatih.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)