by

Menteri BUMN Berterima Kasih kepada Menpora


BandungKita.id, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora, Amali, atas berbagai upayanya memajukan dan mengembangkan terus prestasi olahraga.

Khusus di cabor basket, rekomendasi dan keyakinan kuat untuk terus mendukung penyelenggaraan IBL, FIBA Asia Cup, dan World FIBA Cup merupakan sesuatu yang berarti penting bagi para atlet untuk memacu diri guna menuai prestasi terbaik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menpora yang terus mendukung perkembangan prestasi olahraga Indonesia. Keseriusan, keyakinan, dan berbagai upayanya di tengah pandemi sangat berarti bagi dunia olahraga,” kata Erick saat jumpa pers usai Drawing FIBA Asia Cup, di Plaza Mandiri SCBD Jakarta Selatan, Jum’at (18/2) sore.

Selain kepada Menpora, ia juga disampaikan terima kasih kepada Menteri PUPR, Menteri Parekraf, dan semua pihak yang dengan kebersamaan memberikan dukungan.

“Terima kasih kepada Pak Menteri PUPR yang mendukung pembangunan sarana prasarana, Menteri Parekraf sahabat saya yang mengemas drawing dan sport tourism, dan saya sendiri sebagai Menteri BUMN konsen kepada apa yang digariskan Bapak Menpora dan arahan Bapak Presiden untuk 17 cabor, kita dukung,” ujar anggota dewan (Board Member) FIBA ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum Perbasi Pusat, Danny Kosasih, menjelaskan, sebagai tuan rumah ada hak kebebasan memilih group dan diputuskan memilih Group A adalah pertimbangan setidaknya ada dua negara yang sudah beberapa kali bertemu.

“Dalam waktu yang singkat beberapa menit saya harus memutuskan, dan dalam diskusi singkat termasuk dengan Manajer kita putuskan memilih Group A dengan pertimbangan bahwa kita ada dua negara yang sudah ketemu sehingga kita tahu kekuatan mereka dibandingkan group lain yang kita belum tahu sama sekali,” katanya.*