by

KASAD Dudung Abdurachman: “Pejabat Kudu Datang Kahandap Nempo Kasusah Rakyat!!”

Bandungkita.id, CILILIN – Dengan ucapan “Bismillahirrohnanirrohim”,  Jendral Dudung Abduracman,  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Plt. Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB),  serempak memijit tombolserene sebagai pertanda Groundbreaking dan dimulainya project pembangunan Alun-Alun Cililin  (19/3/2022).

Selain Plt. Bupati KBB dan Kasad, kegiatan Groundbreaking Alun-Alun Cililin dihadiri Pangdam III Siliwangi,  Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Danrem 062/TN, Para Asisten, Para Kabalak,Dandim 0609 Cimahi, Kapolres Cimahi dan 100 tamu undangan lainnya. 

Disampaikan Kasad dalam sambutannya, yang lebih banyak mengunakan bahasa Sunda, agar para pejabat turun kebawah, melihat rakyat yang lagi kesulitan akibat Pandemi COVID19.

“Pejabat kudu datang kahandap nempo kasusah rakyat (Pejabat harus datang kebawah melihat kesulitan rakyat, red.) ”, sambutan Jendral Dudung Abdurachman,  Kepala Staf Angkatan Darat itupun disambut tepuk tangan tamu yang hadir. 

Kasad juga menegaskan bahwa kehadirannya diacara Groundbreaking Alun-Alun Cililin,  untuk memastikan bahwa anggotanya ikut membantu menyelsaikan kesulitan rakyat. 

Baca Juga:


“Kaitannya kehadiran saya disini untuk melihat langsung TNI Angkatan Darat mendukung program kegiatan ini, saya pun melihat ada serbu vaksin, pembagian sembako untuk wara kawuri dan warga yang terdampak Covid 19”, papar Jendral Dudung Abdurachman kepada awak media.

Dikesempatan yang sama Plt. Bupati KBB, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) mengucapkan terimakasih kepada Kasad yang sudah meluangkan waktu menghadiri, Groundbreaking Alun-Alun Cililin.  “Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terimakasih kepadapak Kasad dan ibu, yang sudah berkenan menjadi saksi pembangunan di wilayah selatan KBB, disela-sela kesibukan bapa yang luar biasa”, Hengky Kurniawan,  Plt.  Bupati KBB, mengawali sambutanya. 

Tonton Juga:


Disampaikan juga capaian vaksinasi di KBB,  serta kekurangan vaksin yang menjadi kendala. 

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan laporan capaian vaksinasi di KBB, untuk dosis satu sembilan puluh tiga persen,  dosis dua tujuh puluh persen dan dosis tiga enam persen, kami terkendala kekurangan vaksin,  mohon bapa bisa menyampaikannya ke pusat”, permintaan Hengky.(Bandungkita.id/Dadang gondrong)