by

Ridwan Kamil Ingatkan Potensi Ledakan Wisata di KBB

Bandungkita id, BANDUNG BARAT – Ledakan kunjungan wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diprediksi bakal terjadi pasca lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kunjungan wisata pada libur lebaran tahun ini diperkirakan bakal lebih besar dari dua tahun sebelumnya. Sebab, pemerintah sudah mulai melonggarkan aturan terkait kunjungan wisata.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mewanti-wanti agar Pemerintah Daerah KBB dan Kepolisian mengantisipasi akan ledakan wisata itu.

“Ya tadi barusan dibahas, Lembang pasti akan ramai, potensi macet akan tinggi, tapi polisi sudah menyiapkan (petugas) di pos-pos tertentu,” ujar Ridwan Kamil saat kunjungan Pos Pelayanan Mudik di Gerbang Tol Padalarang, Kamis (28/4/2022).

Nantinya, polisi bakal memberlakukan buka tutup arus lalu lintas jika terpantau ada antrean kendaraan di ruas-ruas jalur wisata.

Untuk itu, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil meminta agar masyarakat bisa menyesuaikan dan memaklumi jika ada kemacetan.

“Masyarakat mohon menyesuaikan, nanti akan ada penyetopan satu arah dulu dari atas atau satu arah dulu dari bawah,” sebut Emil.

“Intinya karena semua orang ingin piknik tapi waktunya bersamaan, maka sabar aja,” imbuhnya.

Emil menyebutkan, Pemprov Jabar tidak terlalu neko-neko untuk melakukan pembatasan. “Kita ikuti sesuai aturan saja,” tutur Emil.

Ledakan wisata ini diharap bisa menjadi kabar baik untuk kebangkitan ekonomi khususnya di Bandung Barat.

“Intinya karena semua orang ingin piknik tapi waktunya bersamaan, maka sabar aja. Polisi dan Pemprov sudah mencoba nemaksimalkan agar semuanya dilancarkan,” tutupnya.(CahBgs/Bandungkitaid)