by

Dua Misi PKB Kabupaten Bandung di Harlah ke-24

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Ada pemandangan yang berbeda dalam acara tasyakuran milad atau hari lahir (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung ke-24.

PKB Kabupaten Bandung merayakan hari lahir partai berlogo bintang sembilan itu dengan mujahadah (do’a bersama) dan menggelar santunan bagi anak-anak yatim piatu.

Acara mujahadah dan santunan anak yatim piatu tersebut juga dihadiri oleh H. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Asep Syamsudin, Anggota DPRD H. Wawan Sofwan sekaligus Ketua Dewan Syuro PKB, kader PKB R Imbar Ustman dan Humaira Zahrotun Noor.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H Tarya Witarsa mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara tasyakuran hari lahir PKB secara sederhana.

Daripada menggelar acara dengan bermewah-mewahan, pihaknya lebih memilih menggelar do’a bersama dan menyantuni anak-anak yatim piatu. “Dalam usianya yang kedua puluh empat tahun, Partai Kebangkitan Bangsa tidak ingin jumawa dengan seluruh capaian.

Kami berharap organisasi ini tetap dengan slogan Peduli Umat Melayani Rakyat,” ujar Tarya dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (26/7/2022).

Di usia yang semakin matang ini, kata Tarya, DPC PKB Kabupaten memiliki dua misi utama. Pertama, PKB Kabupaten Bandung fokus mengawal program-program Pemkab Bandung di bawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna yang juga merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

“Kami berharap pada usia PKB ke-24 ini seluruh program dan kebijakan Bupati Dadang Supriatna bisa berjalan lancar dan terasa betul manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bandung.

Kami akan fokus mengawal program-program Pak Bupati yang merupakan kader dan juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Misi kedua PKB, lanjut Tarya, adalah terus menyosialisasikan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024 dari PKB.

Ia menyebut tugas dan amanat untuk menyosialisasikan Cak Imin sebagai capres PKB dibebankan kepada seluruh pengurus dan kader PKB.

“Selain terus menyosialisasikan Gus Muhaimin, kami juga mendoakan beliau agar menjadi calon presiden 2024 sehingga kehadiran PKB untuk bangsa akan sangat dirasakan manfaatnya. Kami sangat berharap Gus Muhaimin Presiden 2024, siapa pun pasangannya nanti. Kami tetap akan berikhtiar sebisa mungkin,” ujarnya.(**)