by

Robert Rene Alberts, Pelatih Pertama Korban Keganasan Liga Indonesia

BandungKita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung memastikan memutus kerjasama dengan pelatih Robert Rene Alberts usai melakoni tiga laga di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Robert mejadi korban pelatih pertama yang harus angkat kaki menangani tim yang berkancah di kompetisi tertinggi tanah air tersebut.

Catatan Robert diawal musim ini memang sangat mengecewakan bobotoh. Sebab, dalam tiga laga yang sudah dilakoni, Persib hanya mampu meraih satu poin dengan catatan sekalk imbang lawan Bhayangkara FC (2-2), kalah atas Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4).

Bahkan kini Maung Bandung harus tersungkur diposisi 17 klasemen sementara atas raihan satu poin tersebut. Persib hanya berbeda satu strip dari Persis Solo yang menghuni dasar klasemen.

Catatab minus Robert pun terjadi dalam jumlah gol yang dicetak oleh anak asuhnya. Dalam tiga laga, Persib hanya mampu menceploskan empat gol. Sedangkan gawang Persib harus kebobolan 9 gol dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Hasil tersebut pun membuat manajemen melakukan evaluasi secara menyeluruh meski baru bermain tiga kali. Defisit lima gol dan posisi klasemen saat ini, menjadi rekor buruk Persib diawal musim sepanjang kompetisi liga berlangsung.

Kini, manajemen Persib pun mulai sibuk mencari pelatih anyar untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Robert. Tantangan besar pun akan diemban oleh pelatih anyar, mengingat ekspektasi manajemen dan bobotoh begitu tinggi yang menginginkan Persib berprestasi, bahkan juara liga musim ini.

“Tentu ya tidak gampang cari pelatih, tapi saya sudah bicara sama Pak Glenn, dan beliau pokoknya minta cari yang bagus, enggak itung-itungan (terkait harga),” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).