by

Janji Ketum PSSI Hadirkan Orang Tua Seluruh Pemain Timnas U-16 Indonesia di Final Piala AFF

BandungKita.id, OLAHRAGA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berjanji akan mendatangkan seluruh orang tua dari para pemain Timnas U-16 untuk menyaksikan laga final Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta, Jumat, 12 Agustus 2022. Hal itu sebaya upaya untuk memberikan tambahan motivasi dan semangat bagi Garuda muda agar menjadi juara.

“Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu ‘technical meeting’. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi,” kata pria yang akran disapa Iwan Bule ini.

Ia menuturkan, wacana itu akan dilakukan setelah menghadiekan orang tua Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung saat timnas melawan Myanmar dalam laga semifinal tadi malam. Rencana besar pun tercetuskan oleh Iwan untuk menghadirkan seluruh orang tua penggawa timnas datang langsung ke stadion karena dinilai memiliki efek dukungan moril yang sangat besar.

Pasalnya, keberadaan orang tua membuat Iqbal mampu bermain dengan apik dan bisa memimpin rekan-rekan lainnya di lapangan sebagai kaptem timnas.

“Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, Iwan optimisi pasukan yang diarsiteki pelatih Bima Sakti dapat menunjukkan kemampuan maksimal saat menghadapi Vietnam pada laga final besok. Terlebih Indonesia telah memiliki catatan bagus karena berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 dala laga terakhir penyisihan Grup A.

“Tim sudah mengetahui pola permainan Vietnam dan pemain mana dari mereka yang harus dijaga. Timnas U-16 harus bermain tenang karena Vietnam lebih kuat daripada Myanmar,” ungkapnya.

Indonesia kini tengah mengincar trofi juara kedua Piala AFF U-16 2022 setelah menjadi kampiun pada 2018 silam. Indonesia melangkah ke final Piala AFF setelah mengalahkan Myanmar dalam laga semifinal melalui adu penalti dalam skor 5-4 (1-1) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga final di Stadion Maguwoharjo, Jumat, 12 Agustus 2022, mulai 20.00 WIB. Dihari yang sama pun akan dilakukan terlebih dahulu laga perebutan tempat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB.