by

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan

BandungKita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan kedua musim ini usai mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (19/8/2022) malam. Maung Bandung pun kembali dalam jalur kemenangan dan terus merangkak naik posisi klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Gol semata wayang Persib diciptakan melalui striker asal Brasil, David da Silva pada menit ke-7. Uniknya, kemenangan kedua Persib musim ini tersebut justru saat dipimpin oleh pelatih sementara Budiman dengan strarting eleven yang berbeda jika dibandingkan saat dilatih Robert Rene Alberts.

“Ini gambaran untuk membikin starting eleven yang saya inginkan. Menurut saya ini sudah 80 persen pemain bisa diandalkan untuk ke depannya,” kata Budiman usai laga.

Bahkan Persib pun tampil begitu lepas dan ngotot menghadapi PSS meski berstatus sebagai tim tamu. Budiman mengaku, anak asuhnya sempat panik karena terus mendapat tekanan, namun akhirnya mampu menahan keunggulan hingga laga usai.

“Dia (PSS) dengan segala cara attacking dia main lepas, bagaimana caranya untuk membalas. Dan kami sebagai tim tamu pastinya dengan tekanan itu ada sedikit panik,” sambungnya.

Kemenangan atas PSS membuat Persib kini naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 7 poin. Sedangkan, PSS harus rela berada diurutam ke 12 dengan 5 poin.