by

Manchester United Boyong Bintang Ajax Amsterdam

BandungKita.id, OLAHRAGA – Klub raksasa asal Inggris, Manchester United telah menjalin kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk merampungkan transfer sang pemain bintang yakni Antony Santos. Kepastian itu langsung diumunkan melalui situs resmi Official MU pada Selasa (30/8/2022).

Bintang Ajax asal Brasil tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat yang wajib dilakukan sebelum transfer rampung. Selain itu, persyaratan izin internasional pun tengah ditempuh agar Antony segera berlabug di Old Trafford.

“Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer Antony, dengan syarat medis, persyaratan pemain sedang diselesaikan, dan izin internasional,” bunyi pernyataan resmi dari situs MU.

Jika proses persyaran lengkap, Antony merupakan pemain Ajax yang kedua diboyong pelatih asal Belanda, Eric Ten Hag, ke theater of dream sejak menangani MU diawal musim ini.

Sementara itu, beradasarkan harga yang tertera di transfermark, Antony memiliki bandrol 100 juta pound. Nilai tersebut akan memecahkan pembelian pemain termahal Manchester City pada musim ini yakni Earling Halland yang diboyong dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 75 juta pounds.

Karir Antony begitu mentereng bersama Ajax. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki 31 gol dan 27 assist dalam 134 penampilan klub untuk Ajax dan Sao Paulo, dan dua gol dan dua assist dalam sembilan penampilan senior untuk negara asalnya, Brasil.

Antony pun telah memenangkan dua gelar Eredivisie, dan satu medali emas di Olimpiade Musim Panas 2020.