by

Belum Tentukan Calon Gubernur, Golkar Jabar Prioritaskan Pilpres dan Pileg 2024

BandungKita.id, KBB – DPD Partai Golkar Jawa Barat belum menentukan calon untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang. Pasalnya Golkar Jabar lebih fokus untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB. Ace Hasan Syadzily, pilpres dan pileg dinilai menjadi peran penting keberhasilan Golkar untuk bertarung di Pilkada Jabar. Pasalnya, Pilpres dan Pileg akan menjadi kekuatan jika Golkar mampu memenangkan serta mendapat lumbung suara yang tinggi terutama di Jabar.

“Kita fokus dulu kemenangan pileg dan pilpres, kalau bisa menang, maka pilkada akan kita dapatkan. Satu hal yang sangat penting menjadi catatan adalah bahwa dalam pilkada, kita belum tentukan calon,” kata Ace pada rapat kerja daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat di Lembang, Rabu (14/9/2022).

Ace menuturkan, Golkar memiliki beberapa target di Jabar dalam pilkada nanti. Salah satunya memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

“Kita ingin pak Airlangga Hartarto sudah harus mulai digencarkan, sosialisasikan oleh kader-kader Golkar karena itu merupakan keputusan musyawarah nasional,” sahutnya.

Sementara itu, Golkar menargetkan 12 kursi pada pileg di Kabupaten Bandung Barat dari lima daerah pemilihan yang diperebutkan. Serta bisa menyumbang dua kursi di DPRD provinsi dan tiga kursi DPR RI.

Sedangkan, untuk calon yang akan diusung pada Pilkada 2024, lanjut Ace, pihaknya akan menelaah sebelum menentukkan figur baik dari internal ataupun eksternal Golkar yang akan diusung. Terutama yang memiliki komitmen membesarkan Golkar sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden.

“Kalau mereka nanti dalam proses pemilu 2024 secara bersungguh-sungguh berjuang memenangkan Airlangga, maka akan dipertimbangkan menjadi calon kepada daerah dari Golkar,” ungkapnya.