by

Antar Anak Pergi Sekolah, Netizen Soroti Wagub Jabar Uu Tak Pakai Helm

Bandungkita.id, JABARKITA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengantarkan putrinya pergi ke sekolah menggunakan motor vespa menuai berbagai aksi dari netizen. Pasalnya aktivitas Uu tersebut yang diunggah ke media sosial tak menggunakan pengaman kepala atau helm saat menggunakan kendaraan sepeda motor antik tersebut.

Momen kebahagiaan Uu mengantarkan putrinya berangkat ke sekolah diunggal melalui akun Instagram @ruzhanul pada selasa (8/11/2022) pagi. Uu saat itu mengenakan celana panjang, kaos berkerah serta peci putih menggendari motor vespa untuk mengantar putrinya ke sekolah yang duduk dibagian jok belakang motor.

Dalam video tersebut pun diberi keterangan “Nganterin Anak ke Sekolah” sembari Uu keluar dari gerbang rumah.

“Pagi pagi si bungsu minta dianterin ke sekolah, sudah jelas kalau anak yang minta mah pasti saja ‘HAYUUU’ keun,” tulis Uu dalam keterangan video tersebut.

Uu pun menuliskan aktivitas mengantar ke sekolah itu sebagai salah satu cara untuk mengetahui adanya pelajar lain yang nelirik putrinya.

“Paling resep saya mah lamun nganterin anak, soalnya bisa sekalian mantau bisi weh ini mah ada budak lalaki nu curi curi pandang ka si bungsu (Paling suka saya kalau mengantarkan anak, soalnya bisa sekalian mantau barangkali ada anak laki-laki yang curi curi pandang ke si bungsu),” sambung UU.

Hal itu pun mendapat berbagai reaksi dari netizen. Tak sedikit netizen menyayangkan jika orang nomor dua tersebut tak mrnggunakan helm termasuk dengan sang anak.

“Pak sebagai pejabat eloknya memberi contoh memakai helm, meskipun bukan di jalan raya. Masa kalah sama preman pensiun,” tulis komentar akun @desainandbuilding.

Komentar serupa pun dilontarkan netizen lainnya, yang meminta petugas polisi untuk mencatat plat nomor kendaraan yang dipakai Uu dan berikan sanksi tilang elektronik.

“Pak Polisi foto plat na Pak Wagub teh, ke aya tilang elektronik ke bumi Pak Wagub (Pak Polisi foto plat nomornya Pak Wagub, nanti ada tilang elektronik ke rumah Pak Wagub),” komentar @p_3ko_n6.