by

Pascagempa Bumi 6,1 Magnitudo, Sejumlah Wilayah di Garut Aman dan Kondusif

Bandungkita.id, JABARKITA – Sejumlah wilayah di Kabupaten Garut terutama bagian selatan terlaporkan aman dan kondusif pascagempa bumi berkekuatan 6,1 magnitudo sekitar pukul 16.49 WIB pada Sabtu (3/12/2022).

Keadaan aman dan kondusif dilaporkan salah satunya di Kecamatan Sayang Heulang terutama dekat pantai. Kepastian itu setelah dilakukan monitoring di bibir pantai Sayang Heulang.

“Alhamdulillah tidak terjadi apa apa dan tidak berdampak apa apa dan air laut pun masih tetap stabil dan tenang juga,” ujar Babinkamtibmas melalui video yang diterima Bandungkita.id, Sabtu (3/12/2022) petang.

Hal serupa pun dilaporkan di Kecamatan Cibalong yang terpantau masih kondusif. Bahkan warga sekitar tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

“Hasil dari pada patroli barusa untuk beberapa desa di wilayah Kecamatan Cibalong, alhamdulillah situasi kondisi masih aman kondusif dan masyarakat juga masih tenang dan kembali beraktivitas seperti biasa,” kata salah satu petugas Kecamatan Cibalong.

Sementara itu, suasana aman pun terpantau di Kecamatan Mekar Mukti. Cuaca cerah pun menyelimuti langit wilayah tersebut pasca terjadinya gempa yang berpusat di Garut.

“Camat mekarmukti melalukan monitoring ke daerah cicalobak,sekarang lokasi lagi di halaman kantor Desa Karang Wangi. Alhamdulillah kondusif tidak ada kejadian apapun, masyarakat juga masih tenang-tenang aja,” bebernya.

Selain itu, kondisi di kawasan wisata Rancabuaya pun masih terpantau aman. Warga pun tetap beraktivitas meski sempat panik adanya guncangan gempa tersebut.