Hore! Warga Kabupaten Bandung Barat Bisa Mudik Gratis

BandungRayaKita, KBB62505 Views

Bandungkita.id, KBB – Jelang Lebaran Idul Fitri, warga Kabupaten Bandung Barat mendapatkan layanan mudik gratis Lebaran 2023 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Layanan Mudik Gratis Lebaran 2023 ini disediakan untuk 209 kursi dengan tujuan Yogyarkata dan Solo.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Fauzan Azima mengungkapkan sejumlah persyaratan untuk mengikuti program Mudik Gratis Lebaran 2023.

Layanan Mudik Gratis Lebaran 2023, lanjut dia, dikhususkan bagi warga yang berdomisili atau ber-KTP KBB. Pendaftaran sudah dimulai 29 Maret sampai 6 April 2023.

Baca Juga:

Pendaftaran Mudik Bareng Gratis Kota Bandung Dibuka, Yuk Segera Daftar

Hore! Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2023

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Mulai Bisa Dipesan 26 Februari

“Pendaftaran sudah bisa dimulai hari ini sampai 6 April. Syarat utamanya harus berdomisili di Bandung Barat,” kata Fauzan.

Untuk persyaratannya lebih detail, ia mengatakan, hal itu bisa dilihat dari Instagram Dishub KBB. Ada sejumlah persyaratan yang harus diisi di form pendaftaran antara lain NIK, nama, alamat, no telepon, tujuan mudik, jumlah kursi, dsb.

“Maksimal dalam satu keluarga hanya empat orang, terdiri dari suami-istri dan dua anak,” ucapnya.

Ia menambahkan, jadwal registrasi pendaftaran dari tanggal 7-14 April dengan pemberangkatan 17 April 2023. Rencananya pemberangkatan mengambil tempat di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang.

Video Pilihan:

“Tahun ini kita memberangkatkan empat bus, dimana satu bus dari bank BJB. Meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya dua bus. Insya Allah setiap tahun jumlah pemudik gratis jumlahnya akan terus ditingkatkan,” ujarnya

Ia menjelaskan, salah satu tujuan Pemkab Bandung Barat menggulirkan program mudik gratis untuk menekan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Tingkat kecelakaan pemudik dengan sepeda motor cukup memprihatinkan. Maka dari itu, Pemkab Bandung Barat menawarkan mudik gratis dengan menggunakan bus. Selain keselamatan lebih terjamin, juga pastinya lebih nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, bagi yang ingin mengetahui tentang program mudik gratis, Dishub KBB membuka layanan dengan nomor kontak 0855-2072-7167 pada saat jam kerja mulai pukul 07.30 WIB sampai 15.00 WIB.