Sekda KBB Ade Zakir Diminta Tiru Mental Valentino Rossi

BandungRayaKita, KBB60334 Views

Bandungkita.id, KBB – Setumpuk pekerjaan menanti Ade Zakir usai dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat oleh Bupati Hengky Kurniawan. Ade Zakir pun dituntut untuk tancap gas dan memiliki jiwa pembalap layaknya Valentino Rossi.

Hengky mengatakan, Ade Zakir harus memiliki inovasi untuk mempercepat berbagai program di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Karena, Hengky sendiri memiliki waktu hanya lima bulan kedepan menjabat sebagai bupati dan masih menyisakan beberapa program terutama janji politik.

“Tentu mengawal visi misi program yang sudah tertuang dalam RPJMD. Jabatan saya disisa wakti lima bulan ini, maka saya berharap pemerintahan ini seperti sirkuit balapan, memiliki mental seperti Valentino Rossi, mengejar ketertinggalan,” ujar Hengky usai proses pelantikan di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga:

Lima Bulan Lagi Berakhir Sebagai Bupati, Ini Target Hengky Kurniawan

Ini Alasan Hengky Kurniawan Pilih Ade Zakir Sebagai Sekda KBB

Hengky Kurniawan Lantik Ade Zakir Sebagai Sekda KBB

Hengky pun akan menagih rencana kerja Ade Zakir dalam mengolah dapur Pemda Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, Ade Zakir pun dituntut mampu berkomunikasi secara baik dengan berbagai pihak termasuk kepekaan terhadap berbagai isu di masyarakat.

“Tadi saya sampaikan realisasi triwulan satunya seperti apa, kemudian triwulan duanya harus tahu berbuat apa, dan saya ingin tahu capaian target yang akan dikejar tercapai atau tidak di tahun ini. Fokus kepada RPJMD, visi misi,” bebernya.

Video Pilihan:

Ade Zakir pun memiliki pekerjaan rumah untuk menyusun APBD 2024 yang mulai disusun saat ini. Hengky meminta, sebelum masa jabatannya habis pada September nanti, Ade Zakir diharapkan sudah rampung menyiapkan APBD 2024.

“Kemudian juga menyelesaikan berbagai persoalan, 2024 menyusun APBD yang sehat, ada terobosan-terobosan dan bisa membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder dengan seluruh elemen masyarakat sehingga bisa terwujud harnomisasi,” tegas Hengky.