Jelang Lebaran, Ridwan Kamil Lepas Warga untuk Mudik Gratis

JabarKita63264 Views

Bandungkita.id, JABARKITA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas para pemudik yang mengikuti program mudik gratis di Stasiun Bandung, Minggu (16/4/2023) malam. Sebanyak 5.000 pemudik diberangkatan untuk pulang ke kampung halaman menjelang Lebaran 2023.

Sebelum berangkat, Ridwan Kamil sempat menyapa para pemudik yang hendak berangkat ke kampung halaman. Dalam program mudik gratis tersebut, 5.000 tiket telah ludes dimanfaafkan warga untuk mudik yang mayoritas ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu, Ridwan Kamil pun memberikan sembako kepada petugas kebersihan di stasiun usai memimpin keberangkatan para pemudik.

Baca Juga :

Lewat Event Banten Indie Clothing, Masyarakat Serang Difasilitasi Sembako Murah

Sepatu Louis Vuitton Hingga Mata Uang Asing Disita KPK Saat OTT Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Pejabat Dishub Kota Bandung Ditangkap KPK, Ganggu Mudik?

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga memberatkan pemudik dalam program mudik gratis di Terminal Cicaheum Bandung pada sore harinya.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini memastikan perjalanan mudik tahun ini di wilayah Jawa Barat lebih lancar karena ada ratusan posko mudik untuk menjaga arus lalu lintas.

“Selamat mudik, didoakan selamat sampai tujuan. Kendaraan tolong dicek, kesehatan yang akan mudik tolong dicek. Insyaallah selamat sampai tujuan,” kata Emil.

Secara keseluruhan, Pemprov Jabar memberikan 12 ribu tiket gratis bagi warga untuk mudik jelang Lebaran 2023. Tiket tersebut terbagi dua yakni untuk kereta api dan bus.