Sambut Kemerdekaan, Bagian Umum Tebar Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Bandungkita.id, KBB – Bagian Umum (Bagum) pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat membagikan bendera kepada masyarakat menjelanf hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Hal itu sebagai momen untuk memperkuat persatuan bangsa sekaligus mengikuti arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Puluhan bendera dibagian oleh Bagum ke berbagai lapisan masyarakat. Hal itu, agar masyarakat mulai mengibarkan bendera merah putih baik di halaman rumah maupun tempat organisasi kemasyarakatan berada.

“Alhamdulillah kami bisa ikut partisipasi dalam gerakan pembagian sejuta bendera merah putih sesuai dengan arahan bapak presiden republik Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78,” ujar Kepala Bagum kemal Adhiyaksa.

Menurut Kemal, bendera-bendera tersebut diberikan oleh perwakilan masyarakat yang diharapkan bisa disebar kepada masyarakat lainnya agar turut memeriahkan di momen kemerdekaan ini. Terlebih, lanjut Kemal, pihaknya tidak memiliki ujung tombak untuk turun langsung kecuali melibatkan perwakilan dari masyarakat.

“Untuk bagian umum sendiri karena memang tidak mempunyai stakeholder. Dalam artian ini nanti media juga informasinya mempunyai suatu program untuk membagikan bendera tersebut kepada masyarakat di kewilayahan di seluruh kecamatan,” bebernya.

Ia bersyukur momen hari kemerdekaan tahun ini Bagum bisa turut serta memberikan bendera merah putih kepada masyarakat. Ia pun berharap hal itu akan terus dilakukan setiap tahunnya pada bulan Agustus.

“Jadi Alhamdulillah kami dari bagian umum bisa terbantu dalam proses gerakan ini serta dalam pendistribusiannya,” tandas Kemal.