Panwascam Cangkuang Lakukan Pengawasan Melekat Pendistribusian Logistik ke PPS

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, melakukan pengawasan pendistribusian logistik untuk Pemilu Serentak 2024 dari Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung ke tiap PPS di Kecamatan Cangkuang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cangkuang, Mohammad Zezen Zainal mengatakan pihaknya melakukan pengawasan melekat pendistribusian logistik dari gudang KPU ke gudang PPS masing-masing desa.

Logistik yang didistribusikan diantaranya adalah kotak suara, bilik suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

“Kita kawal semuanya distribusi logistik hari ini, karena H-2 sudah harus sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS),” tutur Ketua Panwascam Cipayung, MnZesen Zainal kepada awak media, Senin (12/02/2024).

Dikatakannya, pengawasan distribusi logistik ini bertujuan untuk memastikan pendistribusian tiba di PPS dengan aman dan tidak ada kendala. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan armada truk dan diawasi langsung oleh personel kepolisian dan TNI.

Dede menuturkan, pada saat pengecekan, tidak ditemukan adanya kotak suara yang rusak. Seluruh logistik pemilu dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk pemungutan suara 14 Februari mendatang.

“Ada 260 TPS di Kecamatan Cangkuang, Insya Allah semua logistik terdistribusi dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Sebagai informasi, tugas pengawasan distribusi logistik telah dilakukan Panwascam Cangkuang sejak 26-27 Januari saat pengesetan di Gudang KPU. Dalam kegiatan tersebut, proses pengawasan dilakukan dari pelipatan surat suara sampai 4 Februari 2024. (**)