Beckham Putra Nugraha: Perjalanan Menuju Puncak Bersama PERSIB

PersibKita74083 Views

Bandungkita.id, PersibKita – Beckham Putra Nugraha telah mencatatkan namanya dalam sejarah PERSIB setelah meraih gelar juara Liga 1 2023/2024. Prestasinya yang gemilang tidak hanya terjadi di level senior, tetapi juga telah mempersembahkan trofi juara untuk PERSIB di tingkat junior sebelumnya.

Pada final Liga 1 2023/2024, PERSIB menunjukkan keunggulan mereka dengan mengalahkan Madura United dengan skor agregat 6-1 (3-0 dan 3-1). Beckham, dengan nomor punggung 7, turut menyumbangkan satu gol pada leg kedua yang membawa timnya meraih kemenangan.

Perjalanan karier Beckham dimulai dari akademi PERSIB, di mana ia membawa timnya menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-16 pada tahun 2018. Tidak hanya itu, Beckham juga turut serta dalam keberhasilan PERSIB meraih gelar EPA U-19 pada tahun yang sama.

Kesuksesan Beckham membawa PERSIB meraih double winners di level junior membuka pintu promosi bagi dirinya ke tim senior pada Liga 1 2019. Debutnya terjadi saat ia baru berusia 17 tahun, 7 bulan, dan 19 hari, menunjukkan bakatnya yang luar biasa.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/Bunga-Desa-jadi.mp4

Prestasi Beckham dalam mempersembahkan trofi juara untuk PERSIB di level junior dan senior setara dengan nama-nama besar sebelumnya seperti Muhammad Agung Pribadi. Keberhasilannya ini menjadi bukti dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengembangkan bakatnya.

“Dari awal bersama PERSIB junior, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya bangga bisa menyempurnakan prestasi ini dan berharap bisa terus berkembang di level senior,” ujar Beckham dalam pernyataannya, dilansir dari laman resmi club.

Dengan semangat juang yang tinggi, Beckham tidak hanya berharap untuk terus memberikan kontribusi maksimal bagi PERSIB, tetapi juga bermimpi meraih gelar individu di level senior.

“Setiap laga saya akan tampil maksimal untuk tim, dan gelar individu bagi saya adalah bonus dari kerja keras dan komitmen yang saya berikan,” tambahnya dengan penuh semangat,” pungkasnya.