Bursa Calon Bupati KBB Semakin Menarik, Hengky Kurniawan Tegaskan Siap Maju di Pilkada KBB 2024

KBB, Politik121930 Views

Popularitas dan Elektabilitas Hengky Dinilai Masih Tinggi

BandungKita.id, KBB – Bursa calon Bupati KBB semakin menarik. Setelah Rian Firmansyah, putra mantan Bupati KBB Aa Umbara Sutisna resmi mengantongi rekomendasi calon Bupati KBB dari DPP Nasdem, Hengky Kurniawan pun siap tancap gas.

Mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan (HK) mengaku masih ingin melanjutkan pengabdian untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Bandung Barat.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/Bunga-Desa-jadi-1.mp4

Hengky menegaskan dirinya siap maju kembali sebagai calon Bupati KBB di Pilkada Bandung Barat 27 November 2024 mendatang. HK optimistis masyarakat KBB masih akan mempercayai dirinya untuk memimpin KBB.

“Tentu saya masih tetap semangat untuk menjadi Bupati KBB. Pertama, saya masih ingin mengabdi dan kedua memang masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Insya Allah saya maju lagi,” kata Hengky, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, saat ini dirinya sedang mengikuti mekanisme partai yaitu mengikuti tahapan survei internal yang dilaksanakan DPP PDIP. Ada dua figur yang kemungkinan diusung PDIP yakni Hengky Kurniawan dan Pamriadi.

Survei internal ini merupakan satu tahapan yang merupakan bagian dari mekanisme partai untuk mengukur popularitas dan elektabilitas calon yang akan menjadi parameter bagi partai dalam menentukan calon Bupati yang akan diusung.

“Untuk calon Bupati dari PDIP masih berproses. Saat ini sedang survei internal. Saya pun terus berkeliling menyapa warga KBB,” ungkap selebritis berparas ganteng itu.

Dengan modal popularitas dan elektabilitas yang tinggi, mantan Bupati KBB ini mengaku optimistis dirinya akan mendapatkan rekomendasi sebagai calon Bupati dari DPP PDIP.

Photo: Manuver Politik Hengky saat mengembalikan Formulir pendaftaran Bacalonkada di Blitar dan tangkapan layar Instagram milik artis istri Rafi Ahmad, Nagita slafina, tampak Hengky didampingi Rafi dan Politisi Gerindra yang juga Anggota DPR RI aktif Rahel Maryam.

Terlebih, kata Hengky, dirinya saat ini terus berkeliling menyapa warga KBB. Yang terkini, Hengky kembali membuat heboh warga saat menghadiri undangan wisuda santri di Pondok Pesantren Sumur Bandung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti biasa, Hengky yang diidolai kaum hawa dan generasi milenial dikerubuti warga. Mereka berebut bersalaman dan meminta foto bareng mantan pendamping Aa Umbara Sutisna ini.

Pada kegiatan wisuda santri tersebut, Hengky sempat didapuk untuk memberikan sambutan untuk memberikan motivasi kepada para santri agar mereka terus belajar untuk mengejar cita-citanya di masa depan.

Suami Sonya Fatmala itu juga kembali membuat heboh warga saat menghadiri undangan syukuran pernikahan putra Sekretaris Ranting PDIP Cilame, Kecamatan Ngamprah. Di sana Hengky kembali dikerubuti emak-emak dan kaum hawa yang meminta berfoto bersama.

“Saya juga menghadiri undangan sekaligus silaturahmi dan konsolidasi dengan Wakil Ketua PAC PDIP Ngamprah Sumarna, Ketua Ranting PDIP Cilame Ngamprah Ade Witarsa, LSM Banteng Ngora KBB Mulyadi Humaedi dan yang lainnya,” tuturnya.

Hengky menyebut dirinya akan terus berkeliling untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat di 16 kecamatan di KBB sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan “belanja masalah” di lapangan yang akan diselesaikannya di periode 2024-2029.

Sementara itu, Ketua Banteng Ngora (Bangor) KBB, Mulyadi Humaedi mengatakan pihaknya mendukung Hengky Kurniawan untuk kembali maju sebagai calon Bupati dari PDIP pada Pilkada KBB 2024. Terlebih, popularitas dan elektabilitas Hengky masih sangat tinggi.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat. Mulyadi berharap Hengky Kurniawan juga segera melakukan konsolidasi internal dengan bersilaturahmi ke pengurus PDIP di semua tingkatan, PAC hingga Ranting, sayap partai dan para tokoh PDIP KBB.

“Kami siap memenangkan Hengky Kurniawan. Kami yakin Hengky ini sangat populis dan masih melekat di hati masyarakat KBB,” ujar Mulyadi.

Namun menarik disimak, apa yang akan terjadi jika Hengky tidak memperoleh rekomendasi dari PDIP, akankah Hengky dipinang partai lain?

Sebab bagaimana pun, sosok Hengky Kurniawan masih “sangat seksi” dan memiliki nilai jual tinggi untuk ditawarkan kepada masyarakat KBB. Bukan tidak mungkin, HK akan kembali memenangi kontestasi. Kita tunggu saja. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)