Wow! Kantongi Rekomendasi Nasdem, Rian Firmansyah Siap Berpasangan dengan Hengky Kurniawan

KBB, Politik212790 Views

Rian Firmansyah Segera Gelar Safari Politik dan Temui Para Calon Bupati

Bandungkita.id, KBB – Anggota DPR RI yang juga politisi muda Partai Nasdem, Rian Firmansyah menunjukkan itikad kuat dan keseriusannya untuk bertarung dan memenangi kontestasi Pilkada KBB 2024.

Buktinya, Rian Firmansyah menjadi figur pertama dan satu-satunya yang dengan mulus memastikan memperoleh rekomendasi calon Bupati KBB dari pimpinan partainya di tingkat pusat, DPP Partai Nasdem.

Modal rekomendasi Partai Nasdem ini tentunya menjadi ‘tiket’ bagi The Rising Star, Rian Firmansyah yang juga merupakan putra mantan Bupati KBB Aa Umbara Sutisna untuk bertarung dalam Pilkada KBB 27 November 2024 mendatang.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/06/yatim-bedas.mp4

Sementara figur lain, hingga saat ini belum seorang pun yang memperoleh ‘tiket’ dari partainya, termasuk calon petahana, Hengky Kurniawan. Mereka masih berjuang meningkatkan elektabilitas dan popularitas demi mendapatkan rekomendasi dari partainya masing-masing.

“Alhamdulillah, pertama saya sangat bersyukur sudah memperoleh rekomendasi partai. Ini tentu amanah dan kepercayaan yang sangat berat. Tapi insya Allah saya siap menerima amanah ini,” kata Rian kepada BandungKita.id, Kamis (6/6/2024).

Pasca memperoleh rekomendasi tersebut, Rian yang juga anggota Komisi VII DPR RI ini mengaku telah memiliki agenda khusus yang juga merupakan tugas dari partainya.

Dalam waktu dekat, Rian menyebut dirinya akan melakukan safari politik dan bersilaturahmi dengan para pimpinan partai politik dan juga figur-figur calon bupati dan wakil bupati KBB.

Rian sesumbar dirinya tidak mau hanya ikut berpartisipasi. Namun ia mengaku serius untuk memenangi Pilkada KBB.

Selain telah menyiapkan logistik yang kuat, Rian menyebut dirinya tengah mengkonsolidasikan tim pemenangan militan yang merupakan gabungan timnya dengan beberapa tim pemenangan Nasdem di pileg 2024 lalu.

“Silaturahmi ini dalam rangka membangun komunikasi dan chemistry dalam rangka mencari mitra koalisi dan pasangan yang satu frekuensi. Yang punya visi yang sama,” ungkap Rian sambil tersenyum.

Di samping itu, Rian pun tak lupa berencana akan berkeliling untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh dan tokoh KBB serta berbagai elemen masyarakat guna memperoleh dukungan yang luas dari berbagai pihak sekaligus memperkenalkan visi dan rencana program kerjanya kepada masyarakat Bandung Barat.

“Sebagai putra asli KBB yang saat ini berada di pusat dengan menjadi anggota DPR RI, saya terpanggil dan siap membangun serta memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat KBB,” ujar pria yang akrab disapa Kang Rian ini.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/spirit-ujro.mp4

Dengan modal pengalaman, pengetahuan dan jejaring yang kuat di tingkat nasional sebagai anggota DPR RI, Kang Rian menyebut dirinya siap ‘mewakafkan’ hal-hal tersebut untuk kemajuan Bandung Barat. Terlebih, kata Rian, KBB memang memiliki segala syarat untuk menjadi daerah yang maju dalam berbagai bidang.

Disinggung partai mana yang pertama akan didatanginya, Kang Rian mengaku akan terlebih dahulu berkomunikasi dan membuat janji dengan para pimpinan parpol tersebut. Sebab, beberapa minggu ke belakang, Rian mengaku masih disibukkan dengan tugasnya sebagai anggota DPR RI di Senayan.

“Yang jelas insya Allah saya akan bersilaturahmi ke semua partai. Semua calon juga akan saya temui. Intinya mudah-mudahan kita bisa menemukan calon yang punya chemistry dan satu frekuensi,” kata Kang Rian sambil tersenyum.

Rian juga tidak mematok kriteria khusus untuk calon pendampingnya. Ia mengaku sangat terbuka berpasangan dengan siapa pun, termasuk dengan petahana Hengky Kurniawan.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/Bunga-Desa-jadi-1.mp4

“Kalau ada yang bilang Hengky-Rian mungkin? Ya dalam politik mungkin saja. Semua sangat dinamis. Insya Allah saya juga akan bersilaturahmi dengan Kang Hengky,” ungkap Rian dengan nada diplomatis.

Sebagai informasi, anggota DPR RI, Rian Firmansyah, telah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam Pilkada 2024 pada 3 Juni 2024 lalu.

Rekomendasi tersebut diterima melalui surat dengan nomor 102-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Bappilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.(M Zezen Zainal M)