Bupati Bandung Dadang Supriatna Raih Penghargaan Bergengsi Tingkat ASEAN

Kabupaten Bandung120111 Views

Sebagai Kepala Daerah Innovative, Inspiring dan Renewable Tingkat ASEAN,

Raih Best Performing Government Award 2024

BandungKita.id, JAKARTA – Bupati Bandung Dadang Supriatna meraih penghargaan bintang lima dalam kategori “Best Performing Government Award 2024”, sebagai Kepala Daerah Innovative, Inspiring dan Renewable tingkat ASEAN.

Penghargaan bergengsi tersebut diraih Dadang Supriatna pada acara “6.0 Award Trends 2024” Indonesia Award Magazine di Mercure Hotel Ancol Jakarta, Sabtu (15/6/2024) malam.

Tambahan penghargaan bergengsi tingkat ASEAN ini menambah deretan penghargaan yang diterima orang nomor satu di Kabupaten Bandung selama tiga tahun menjabat Bupati Bandung menjadi 325 penghargaan.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/06/yatim-bedas.mp4

“Ini penghargaan yang sangat luar biasa karena ini penghargaan tingkat ASEAN. Ini sebagai bukti nyata dan hasil kerja ikhlas pembangunan di Kabupaten Bandung,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna usai menerima penghargaan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mengaku sangat gembira dan bersyukur atas diterimanya penghargaan bergengsi tersebut. Ternyata, kata Bupati, kerja kerasnya membangun Kabupaten Bandung ada yang menilai dan mengapresiasi melalui penghargaan 6.0 Award Trends 2024.

“Terus terang penghargaan tingkat ASEAN ini menjadi pengalaman baru bagi saya. Tentu ini jadi energi positif bagi saya agar ke depan Kabupaten Bandung lebih maju lagi dalam berbagai hal. Saya sangat gembira atas penghargaan ini,” ungkap Kang DS, sapaan akrabnya.

Bupati yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu menyebut dirinya ingin mempersembahkan penghargaan tersebut bagi masyarakat Kabupaten Bandung, keluarga, Forkopimda dan ASN serta pegawai di lingkungan Pemkab Bandung.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/bedas-pisan.mp4

Selain itu, Kang DS mengaku sangat mengapresiasi terobosan Indonesia Award Magazine yang memotret kondisi pemerintah, pengusaha, lembaga swasta dan lembaga lainnya di kawasan ASEAN.

Hal tersebut diyakini akan memberikan dampak positif bagi negara-negara di ASEAN dalam meningkatkan etos kerja dan inovasi dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, serta dunia bisnis dan swasta.

“Selain menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, kita tentu harus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan paham tentang digitalisasi. Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan ke depan,” tambah Kang DS.

Bila mengacu pada RPJPN tahun 2025-2045 yang ditindaklanjuti oleh RPJPD 2025-2045, menurutnya, terlihat jelas Indonesia terus memperbaiki sistem pemerintahan demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan tersebut, Kang DS sempat didaulat memberikan sambutan. Ia mengungkapkan perjalanan hidupnya, dari mulai remaja, menjadi pengusaha, menjadi anggota legislatif hingga menjadi Bupati Bandung.

Di hadapan delegasi negara-negara ASEAN, Kang DS juga mempresentasikan berbagai pencapaiannya selama 3 tahun memimpin Kabupaten Bandung.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/Bunga-Desa-jadi-1.mp4

Berbagai inovasi dan program pro rakyat seperti pemberian insentif guru ngaji, pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan agunan serta program lainnya yang mendapat pengakuan tingkat nasional juga dipaparkan Kang DS di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir.

“Mohon do’anya pada 27 November 2024 nanti, saya terpilih lagi menjadi Bupati Bandung untuk periode kedua. Agar saya terus melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan Kabupaten Bandung,” tutur Kang DS seraya disambut tepuk tangan meriah paea delegasi ASEAN. (M Zen/BandungKita.id*)