Tabung Gas 3 Kg Meledak di Cipatat KBB, Pasangan Suami Istri Jadi Korban : Begini Kondisinya

KBB, NewsKita, Terbaru1371 Views

BandungKita,  KBB, – Pasangan suami istri Iwan Suryawan dan Tating Mulyati  di Jalan Lama Kiara, RT 3 RW 5, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, harus dilarikan ke puskesmas terdekat, karena mengalami luka serius dibagian kaki akibat terkena percikan apai tabung Gas LPG 3 Kg meledak, Senin (5/11/2018).

Menurut keterangan Tating, kejadian tersebut bermula ketika dirinya hendak memasang tabung gas. Namun saat berhasil dipasang, api tidak tak kunjung menyala. Merasa mendapatkan kesulitan, sang Istri pun meminta bantuan Iwan untuk memasang tabung gas.

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, Iwan menduga gas tidak keluar karena lubang tabung tersumbat. Untuk menanganinya, ia memutuskan untuk menusuk lubang saluran gas dengan obeng. Namun, bukan malah melancarkan saluran, gas pada tabung itu justru  bunyi keras tanda ada kebocoran.

Melihat kondisi tersebut, Tating memutuskan membawa gas tersebut ke luar dapur, dan merendam tabung gas tersebut di dalam ember berisi air. Tating merasa tindakan itu akan menyelamatkannya.

Namun tak berselang lama, setelah Tating dan Iwan meninggalkan tabung gas dalam kondisi teremdam air, terdengar suara ledakan dari arah dapur dan ada api menyambar mengenai kaki pasangan suami istri itu.

“saya sedang di ruang TV, tiba-tiba terdengar suara ledakan diiringin sambaran api,” katanya kepada BandungKita.id, Senin (5/11/2018).

Akibat kejadian tersebut, Tating mengalami luka bakar ringan di bagian kaki. Sementara Iwan, mendapat luka cukup serius juga pada bagian kaki, sehingga harus dibawa ke Puskesmas terdekat.

“Beruntung peristiwa tersebut tidak menyebabkan kebaran hebat. Tidak ada kerusakan pada bagian rumah hanya saja kain dan bahan-bahan yang mengandung plastik tersambar seperti karpet, kursi, kasur dan sekitar 30 kerudung habis terbakar,” pungkas Tating.***(RES)