Persib Batal Gelar Uji Coba, Kenapa?

Bandungkita.id, PERSIB – Rencana Persib Bandung untuk menggelar laga uji coba jelang melawan Persiwa di babak 32 besar Piala Indonesia dipastikan batal. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh pelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

Sebagai gantinya, Yaya hanya akan memberikan para pemainnya game internal yang akan digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (22/1/2019).

“Dengan game internal kita bisa lebih leluasa memberikan koreksi, masukan baik secara teknis seperti misalnya set piece,” ujar Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

Yaya juga memastikan bahwa game internal tersebut sudah menjadi program yang dicanangkan Pelatih Miljan Radovic sebelum memulai latihan.

“Mengenai kondisi pemain yang baru datang kita masih tetap lihat dan kita masih tetap buat latihan yang sama dengan pemain lain. Artinya ada dua orang yang mungkin misalnya stop main bisa gantian di babak selanjutnya. Kita sesuaikan dengan kondisi dulu,” katanya.

Terkait mengenai kondisi fisik, Yaya mengaku cukup lega lantaran menunjukkan perkembangan. Artinya program yang selama ini diberikan berjalan cukup lancar.

“Untuk lawan Persiwa dipastikan belum tahap top performance. Tapi dengan melihat antusiasme motivasi dari pemain ini yang bisa bikin jadi pembeda buat pertandingan nanti. Karena sejauh ini kita melihat penampilan pemain yang selalu ingin menunjukan konsistensi dan semangat yang tinggi disetiap kali latihan selalu terlihat dan ini menjadi virus yang bagus buat teman-teman yang lain supaya penampilan mereka di latihan sama ketika mereka tampil di pertandingan nanti,” jelasnya.***(JAR/Bandungkita.id)