Marc Marquez Juara MotoGP Prancis, Rossi Gagal Naik Podium

BandungKita.id, ARENA BALAP – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Prancis di Sirkuti Le Mans, Minggu (19/5/2019) petang. Dia melenggang mulus hingga menjejak garis finish.

Memulai balapan, Marquez berhasil mengamankan posisi terdepan. Menyusul di belakangnya pembalap Ducati, Danilo Petrucci dan andalan Pramac Ducati, Jack Miller.

Memasuki lap kedua, Petrucci melakukan kesalahan. Akibatnya posisi kedua diambil alih oleh Miller, dan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi menyodok ke urutan ketiga.

Pebalap Honda Marc Marquez (foto:net)

Persaingan di baris terdepan semakin menarik. Karena pada lap kelima, Marquez berhasil disusul oleh Miller. Begitu juga di urutan ketiga, andalan Ducati, Andrea Dovizioso sukses menyalip Rossi.

Marquez tak ingin begitu saja posisi terdepan direbut oleh Miller. Pada lap keenam, gantian dia menjadi pimpinan lomba, dan persaingan di empat besar amat ketat.

BACA JUGA :

MotoGP 2019, Musim Sulit Bagi Marc Marquez

 

Marc Marquez Raih Juara MotoGP Spanyol, Alex Rins Kedua : Posisi Berapa Valentino Rossi?

 

Rayakan Ultah ke-40, Valentino Rossi Tampil di Musim ke-20-nya di MotoGP : Berikut Perjalanan Karirnya

 

Di pertengahan lomba, Rossi harus kehilangan posisi keempat. Dia disalip oleh Petruci saat berada di tikungan ketiga Sirkuit Le Mans.

Ketika balapan menyisakan 11 putaran lagi, Dovizioso menggeser Miller dari posisi kedua. Empat lap kemudian giliran Petrucci yang menyalip Miller guna mendapatkan urutan ketiga.

Marquez akhirnya sukses menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finish. Menyusul di belakangnya Dovizioso dan Petrucci.

Sedangkan Rossi harus pasrah menempati urutan kelima. Dia berada satu tingkat di bawah Miller yang berjuang keras sejak awal lomba.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber :viva