Yuk Ikuti Lomba Menghias Gapura dalam Rangka HUT RI ke-74, Hadiahnya Hingga Ratusan Juta

BandungKita.id, BANDUNG – Berbagai perlombaan tradisional selalu dihadirkan dalam rangka perayaan HUT Republik Indonesia. Namun, ada yang berbeda pada tahun ini.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Sebagai upaya membangun kembali rasa nasionalisme, masyarakat diminta untuk bergotong royong membangun gapura sekreatif mungkin dan seunik mungkin dengan menampilkan tema ‘Cinta Negeri’

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, turut mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang kompetisi tersebut.

BACA JUGA :

Band Wali dan Sederet Artis Ibu Kota Akan Meriahkan HUT Cimahi

 

“Mari bangkitkan dan tingkatkan semangat persaudaraan dan gotong royong bangsa Indonesia,” ujar Presiden Joko Widodo dalam postingan akun instagramnya.

Kompetisi dimulai sejak 17 Juli sampai 17 Agustus 2019. Pendaftaran dapat di akses melalui website www.gapuracintanegeri.com dengan syarat memposting minimal 10 foto terdiri dari 4 foto kegiatan selama menghias gapura dan 6 foto hasil karya ke situs yang telah disediakan.

Ilustrasi lomba gapura (foto:net)

Kriteria penilaian berupa, keselarasan dengan tema, orisinalitas ide, konsep nilai seni, estetika, kreativitas visual dan produksi, serta kebersamaan. Pemenang terbaik akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan menerima penghargaan serta hadiah uang senilai total Rp 250 juta.

“Ayo meriahkan Festival Gapura Cinta Negeri untuk merayakan 74 tahun Indonesia Merdeka,” tambahnya. (Fitri MJ)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : bekraf.go.id