Baru Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, Politisi Partai Golkar Ini Mengaku Siap Maju Sebagai Cabup Bandung

BandungKita.id, BOJONGSOANG – Politisi Partai Golkar, Dadang Supriatna mengaku siap maju pada Pemilihan Bupati Bandung tahun 2020. Meski baru dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (2/9/2019) kemarin, Dadang menyatakan siap menjalani penjaringan bakal calon (balon) bupati Bandung dari partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut Dadang, jika Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menunjuknya untuk maju menjadi balon bupati Bandung maka ia akan mengorbankannya jabatannya sekarang sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kalau ditunjuk pusat, saya siap. Tapi kalau misal ditunjuk untuk maju menjadi wakil bupati saya lebih memilih menjadi anggota DPRD saja,” kata Dadang, Selasa (3/9/2019).

Baca juga:

Agus Yasmin Apresiasi Dadang Naser yang Tak Izinkan Istrinya Maju di Pilbup 2020

 

Menurut Dadang, pihaknya sudah berkomunikasi dengan ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi terkait pemilihan bupati Bandung itu. Dikatakan Dadang, Dedi sempat meminta dirinya untuk turun ke lapangan agar elektabilitasnya naik.

“Karena rekomendasi dari pusat itu mengacu pada survey untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas bakal calon,” ucapnya.

Sebagai kader Partai Golkar, Dadang mengaku siap menerima segala risikonya jika ditunjuk sebagai bakal calon bupati Bandung pada Pilkada 2020 mendatang. Salah satunya kehialangan jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:

PAN Pastikan Kadernya Maju Sebagai Cabup atau Cawabup Bandung

 

“Siapapun yang nanti diputuskan pusat, mau si ini atau si itu, atau bahkan saya, saya pribadi harus siap. Dan saya pada dasarnya akan menerima siapapun yang ditunjuk pusat,” katanya.

Menurut dia, saat ini sudah banyak bermunculan nama-nama kader dari partainya itu yang digadang-gadang akan maju di Pilkada 2020 nanti. Kendati demikian, Dadang tidak mau merinci secara detail nama-nama kader itu.

Dadang menuturkan, tim sukses yang sebelumnya berjuang untuknya saat maju sebagai caleg di Pileg 2019 tidak akan dibubarkan. Ia mengatakan tim sukses tersebut juga disiapkan menghadapi Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung.***(R Wisnu Saputra/Bandungkita.id)