Ini Dia 30 Nominasi Peraih Ballon d’Or 2019, Ronaldo-Messi Bersaing Ketat dengan Bintang Liverpool

BandungKita.id, BOLA – Majalah France Football merilis 30 nama kandidat peraih Ballon d’Or atau calon pemain terbaik dunia 2019. Liverpool menjadi klub yang mengirim nama paling banyak. Selain mereka, megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetap masuk nominasi.

Tercatat, ada tujuh pemain Liverpool masuk nominasi. Mereka adalah kiper Alisson Becker, bek Trent Alexander-Arnold serta Virgil van Dijk, gelandang Georginio Wijnaldum, trio striker Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Dominasi pemain Liverpool pada nominasi calon pemain terbaik dunia ini tak lepas dari performa impresif The Reds musim lalu yang sukses memenangi Liga Champions 2018/2019 dan menjadi runner up Liga Inggris.

Duo megabintang lapangan hijau, Ronaldo dan Messi diprediksi masih berpeluang memenangi gelar prestisius tersebut. Ronaldo dan Messi merupakan peraih lima trofi Ballon d’Or atau yang terbanyak saat ini.

BACA JUGA :

Mau Tubuh Kekar Seperti Cristiano Ronaldo, Ini Rahasia Menu Makan Ala Ronaldo

 

 

Terpilih Jadi Pemain Terbaik Dunia, Luka Modric Angkat Trofi Ballon d’Or

 

 

Adapun kandidat lainnya adalah Antoine Griezmann (Barcelona), Kalidou Koulibaly (Napoli), Joao Felix (Atletico Madrid), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Kylian Mbappe dan Marquinhos (Paris Saint-Germain), Eden Hazard dan Karim Benzema (Real Madrid), Sergio Aguero, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling (Manchester City), Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Kemudian ada Matthijs de Ligt (Juventus), Dusan Tadic dan Donny van de Beek (Ajax Amsterdam), Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona), Son Heung-min dan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Frenkie De Jong (Barcelona).

Penghargaan Ballon d’Or tahun 2018 lalu dimenangi pemain Real Madrid Luka Modric. Namun, gelandang Kroasia itu kini tak masuk dalam daftar.

Penghargaan Ballon d’Or 2019 akan digelar di Théâtre du Châtelet di Paris, Prancis, 2 Desember 2019. Selain peraih Ballon d’Or, akan ada penghargaan untuk Women’s Ballon d’Or, Kopa Trophy (pemain U-21 terbaik) dan Yachine Trophy, gelar kiper terbaik.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M