by

Hari Ini, Film Hikayat Hadjarudin Tayang Perdana

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Film dokumenter yang menceritakan kisah seorang guru honorer asal Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tayang perdana pada hari ini, Selasa (9/8/2022). Film berjudul ‘Hikayat Hadjarudin’ akan diputar untuk pertama kalinya di tempat bersejarah Gedung Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, pukul 14.00 WIB.

Film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata serta sebagai ungkapan kegelisahan para guru honorer yang tak kunjung diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Film karya Masagi Pictures Indonesia ini akan tayang perdana di channel resmi Youtube BandungKita pukul 14.00 WIB.

Selain penayangan film tersebut, sejumlah kegiatan pun akan tersajikan di Gedung Majestic. Mulai dari talkshow yang menghadirkan beberapa narasumber berkompeten di bidang pendidikan yakni Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ketua PGRI Jawa Barat, hingga tokoh masyarakat Jawa Barat Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau akrab disapa Acil Bimbo.

Selain itu, ada pertunjukkan drama menceritakan kisah dibalik benteng sekolah yang diperankan oleh seniman-seniman asli Jabar. Pentas seni tersebut akan menyajikan kehidupan, suasana yang sehari-hari kerap ditemui dibalik benteng sekolah.

“Silahkan yang mau menyaksikan karya kami bisa datang langsung ke Gedung Majestik pukul 14.00 WIB. Ini terbuka untuk umum, gratis untuk bisa menyaksikan karya kami,” ujar Boim Jalu selaku Director dan Script Writer Masagi Pictures Indonesia.

Sekilas tentang Masagi Pictures Indonesia

Masagi Pictures Indonesia, salah satu film maker dan rumah produksi ini berpegang teguh pada kearifan lokal. Bagaimana tidak, beberapa karya yang telah dihadirkan oleh Masagi Pictures kerap berkaitan dengan isu budaya, sosial, ekonomi, bahkan yang berkaitan dengan program pemerintah.

Telah berdiri sejak 10 tahun lalu, Masagi Pictures pun kerap berkarya menghadirkan film dan series yang mayoritas berunsurkan arifan lokal.