Sederet Artis Tawarkan diri Jadi Wakil Kang DS di Pilkada Kab.Bandung

Denny Cagur, Irfan Hakim hingga Gun Gun Gunawan Siap Jadi Pendamping Kang DS

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Artis yang juga komedian, Denny Cagur diketahui sudah menyatakan minatnya menjadi calon wakil bupati untuk mendampingi Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna atau Kang DS pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Denny Cagur diketahui merupakan artis dan komedian yang juga merupakan kader PDIP. Pada Pileg 2024 lalu, Denny Cagur sukses melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI melalui PDIP dari dapil Jabar II yakni Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Bupati Bandung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan hingga saat ini memang belum ada seorang pun yang mendaftar sebagai calon wakil bupati melalui PKB untuk mendampinginya pada kontestasi Pilbup Bandung 27 November mendatang.

Namun, kata Kang DS, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan pertemuan informal dengan sejumlah artis sinetron maupun komedian. Mereka, kata Kang DS, menyatakan minatnya untuk menjadi wakil bupati mendampingi Dadang Supriatna.

“Ada enam artis yang sudah komunikasi dengan saya. Ada Irfan Hakim, Nisya Ahmad, Abdel Achrian hingga yang terakhir Denny Cagur dari PDIP. Denny Cagur katanya juga tertarik menjadi pendamping saya,” ujar Kang DS.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/bedas.mp4

Selain nama-nama tersebut, kata Kang DS, ada pula nama artis yang juga politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam serta ada komedian Oni SOS yang kini menjabat anggota DPD RI.

“Termasuk Kang Sahrul Gunawan juga saya komunikasi. Saya ajak juga,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu sambil tersenyum.

Di luar nama-nama potensial untuk calon wakil bupati dari kalangan artis, Kang DS menyebut dirinya juga telah melakukan safari politik untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah figur dari kalangan politisi. Nama-nama populer dari sejumlah partai politik pun menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Kang DS pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung.

Mereka diantaranya adalah Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan, anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Jajang Rohana, kemudian Ketua DPD Ketua Golkar Kabupaten Bandung Sugianto, kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Yena Iskandar Ma’soem, anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih dari Fraksi Demokrat Asep Ikhsan, dan beberapa nama lainnya.

“Kalau tidak salah ada sekitar 12 orang yang sudah berkomunikasi sebagai calon wakil bupati. Kalau mau bergabung, silakan mendaftar juga melalui PKB, kami sudah membuka pendaftaran untuk posisi cawabup untuk mendampingi saya,” tutur Dadang Supriatna.

Kang DS mengaku siap berpasangan dengan siapa pun, baik dari kalangan artis, tokoh masyarakat maupun calon wakil bupati dari kalangan politisi. Yang terpenting, ujar Bupati Bedas, calon pendampingnya nanti harus memiliki sejumlah kriteria.

Beberapa kriteria yang ditetapkan Kang DS yakni pertama, harus memiliki chemistry atau ikatan emosional yang kuat diantara keduanya. Ini menjadi syarat penting agar keduanya dapat saling memahami sehingga hubungannya langgeng hingga akhir jabatan.

Selain itu, kriteria selanjutnya yakni calon wakil bupati tersebut harus mampu menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan seluruh partai koalisi. Ketiga, figur calon wakil bupati tersebut harus dapat bekerjasama dengan Kang DS untuk mengawal seluruh janji politik yang disusun bersama ketika sudah terpilih.

“Keempat, figur calon wakil bupati itu harus memiliki elektabilitas yang tinggi. Nanti akan diukur melalui survei. Kelima, harus diterima oleh seluruh partai politik oalisi. Itu persyaratan mutlak,” ungkap Dadang Supriatna.

Ia mempersilakan seluruh partai untuk mengusulkan calon wakil bupati jagoannya. Jika memenuhi lima kriteria tersebut, maka pihaknya akan mengusulkannya ke DPP PKB untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kalau urusan logistik memang perlu, tapi tidak wajib. Namun jadi pertimbangan juga. Yang akan memutuskan semuanya adalah DPP, kami hanya menjaring dan mengusulkan setelah disep. Nanti DPP yang menentukan siapa yang akan menjadi pendamping saya di Pilkada,” ungkap Kang DS. (zEN)