Gerindra Resmi Usung Bupati Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung113003 Views

Siapkan Calon Wakil Bupati dari Internal Gerindra Untuk Dampingi Kang DS

BandungKita.id, KAB BANDUNG – DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung mengikuti langkah Partai Nasdem dan Demokrat untuk berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengatakan Partai Gerindra resmi telah menandatangani kesepakatan koalisi bersama PKB untuk mengusung Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Pilkada Kabupaten Bandung.

Kesepakatan koalisi tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman koalisi yang ditandatangani oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat disaksikan Sekretaris DPD Gerindra Jabar dan jajaran pengurus kedua partai.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/bedas-pisan.mp4

“Sesuai arahan langsung dari DPP Partai Gerindra, kami membuat kesepakatan koalisi dengan PKB. Ini adalah arahan langsung dari pusat. Kami selaku yang di bawah mengikuti perintah langsung dari pusat,” ujar Yayat kepada awak media, Senin (20/5/2024).

Dijelaskan Yayat, Partai Gerindra pada prinsipnya sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun. Namun dari seluruh partai, Yayat menyebut Gerindra merasakan chemistry dan kecocokan dengan PKB yang dinahkodai Bupati Dadang Supriatna.

Terlebih saat ini calon Bupati yang diusung PKB yakni Bupati Dadang Supriatna dinilai dinilai memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi berkat keberhasilannya membangun Kabupaten Bandung.

“DPP juga lebih paham dan menugaskan kepada kami untuk berkoalisi dengan PKB untuk membangun Kabupaten Bandung yang lebih baik ke depan,” kata Yayat.

Setelah resmi berkoalisi dengan PKB, Yayat menyebut Gerindra berencana akan mengusulkan calon Wakil Bupati untuk mendampingi Kang DS. Namun Yayat masih enggan membocorkan nama-nama yang akan diusulkan Gerindra.

“Insya Allah kita akan mengusulkan calon terbaik kita dari jajaran internal, bukan dari luar. Kalau SK-nya udah turun, nanti saya kasih tau ya,” ungkap Yayat sambil tersenyum.

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/Bunga-Desa-jadi.mp4

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Bupati Dadang Supriatna mengaku sangat berterima kasih bisa langsung silaturahmi dengan jajaran petinggi Partai Gerindra sekaligus penandatanganan kesepakatan koalisi antara PKB dengan Gerindra.

“Alhamdulillah sudah ada empat partai berkoalisi yaitu PKB, Nasdem, Demokrat dan sekarang ditambah Gerindra. Ini merupakan langkah penting untuk menuju koalisi yang solid dan tentu bisa menambah semangat kami untuk nanti Pilkada Kabupaten Bandung,” jelas Dadang Supriatna.

Dengan bergabungnya Partai Gerindra, saat ini calon Bupati Bandung Dadang Supriatna telah resmi diusung oleh empat partai besar yakni PKB, Nasdem, Partai Demokrat dan Gerindra untuk Pilkada Kabupaten Bandung.(M.Zezen?BandungKita.id)