by

Gomez Setuju Laga Persib vs Persebaya Digelar di Bali, Ini Alasannya

BandungKita.id, PERSIB – Laga Maung Bandung versus tim Bajul Ijo atau Persebaya Surabaya dipastikan akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (20/10/2018). Persib tak jadi menjamu tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu di Stadion Mandala Jayapura lantaran tak diizinkan operator Liga 1 PT LIB.

Namun pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku senang meski timnya tak jadi menjamu Persebaya di Jayapura. Bali menurutnya cukup ideal sebagai home base Persib saat menjamu Persebaya Surabaya.

Menurut pelatih berkebangsaan Argentina itu, lapangan I Wayan Dipta memiliki kualitas rumput cukup baik. Jaraknya pun tak terlalu jauh dengan Makassar. Sebab, setelah menjamu Persebaya, Maung Bandung harus terbang ke Makassar untuk melakoni laga selanjutnya melawan PSM Makassar.

“Sebelumnya kami mencoba di Mandala (Jayapura) tapi tidak bisa. Ada opsi di Bali dan saya langsung setuju karena stadion ini juga bagus. Musim ini kami sudah pernah bermain di sini dan cukup nyaman,” ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (17/10/2018).

Tak hanya itu, Gomez memiliki alasan lain mengapa setuju pemilihan Stadion I Wayan Dipta sebagai tempat bertanding timnya nanti. Mantan asisten pelatih Inter Milan itu menilai suasana Bali akan memberikan efek positif bagi seluruh pemainnya.

Apalagi, Maung Bandung kini tengah dalam perjalanan panjang dan belum pulang ke Bandung karena harus melakoni empat laga sekaligus. Bahkan partai kandang pun berstatus sebagai laga usiran di luar pulau Jawa.

Suasana Bali yang nyaman dan kental dengan suasana rekreasi kelas dunia, diyakini akan memberikan aura positif bagi para pemainnya yang tengah mengalami kelelahan baik fisik maupun psikis.

“Refresh. Semua pemain harus tetap berada dalam mood dan pikiran yang segar. Ini perjalanan yang cukup berat dan sangat menguras energi. Saya rasa, pikiran mereka akan kembali fresh dengan suasana Bali yang bersahabat,” kata Gomez.(ZEN)

Comment