Tentang Kita

oleh

BandungKita.id adalah portal media online yang menyajikan berita terkini seputar kawasan Bandung Raya yang meliputi Pemprov Jabar, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) serta wilayah Jawa Barat secara akurat, lengkap, mendalam dan terpercaya.

Pesatnya perkembangan teknologi digital membuat kami harus selalu berinovasi dan menyesuaikan dengan keinginan serta minat pembaca khususnya generasi milenial dan kalangan muda lainnya yang menghendaki informasi-informasi cepat, akurat, khas, menarik dan tidak membosankan.

Oleh karena itu, BandungKita.id yang berada di bawah naungan PT Bandung Kita Mediatama, juga fokus menyentuh generasi milenial dan generasi Z dengan menyajikan berbagai pemberitaan yang inspiratif, memotivasi serta unik dan menarik bagi kalangan muda yang akrab dengan gadget dan teknologi digital.

Nama BandungKita.id sengaja dipilih karena kami ingin menjadi bagian tidak terpisahkan dari perubahan dinamis warga Bandung Raya dan Jawa Barat yang tengah bermetamorfosis menjadi warga dan citizen yang memiliki rasa memiliki tinggi terhadap kota dan daerahnya masing-masing.

Mengusung tagline “All About Bandung Raya & Persib”, kami berkomitmen memberikan apa pun kebutuhan informasi dan referensi mengenai apa pun yang dibutuhkan masyarakat mengenai Bandung Raya dan Jawa Barat yang kaya mulai dari kuliner, referensi destinasi tempat-tempat wisata dan belanja seru, hiburan, viral, dan tentu saja informasi terkini mengenai salah satu identitas warga Jabar, Persib Bandung.

Berita-berita atau artikel BandungKita.id dikemas dengan ringan, menarik, dan khas namun tidak menghilangkan sisi kritis dan menyajikan informasi dalam perspektif utuh, independen, objektif, kredibel serta tidak bias oleh kepetingan politik dan kekuasaan.

Terlebih, saat ini di tengah derasnya arus informasi dan pengaruh suhu politik Indonesia dan global, sedikit sekali media yang masih dapat dipercaya oleh masyarakat. Mayoritas media telah kehilangan trust dari publik karena terseret kepentingan politik atau kepentingan tertentu lainnya.

Untuk itulah BandungKita.id hadir di tengah-tengah minimnya trust publik kepada media. Padahal pers sebagai pilar demokrasi keempat sangat diharapkan publik sebagai rujukan atau referensi utama informasi yang dapat dipercaya di tengah maraknya kepentingan politik dan hoax.

BandungKita.id berkomitmen untuk tidak terlibat politik praktis dan menghindarkan diri dari pusaran kepentingan elit dan penguasa. Sebab, BandungKita.id memegang teguh etika jurnalisme yang independen, objektif, terpercaya dan menjunjung tinggi kredibilitas sehingga kami sangat selektif dalam merekrut reporter dan personel tim kami lainnya.

Selain handal, kami merekrut anggota tim kami yang memiliki karakter dan kredibilitas tinggi serta memiliki kreatifitas serta semangat belajar tanpa batas.

Apalagi di era digital dan media sosial saat ini, kebenaran menjadi sesuatu yang sangat sulit ditemukan di lautan informasi yang berseliweran setiap detik. Oleh karena itu, BandungKita.id tak akan langsung menelan mentah-mentah informasi yang diterima terutama dari media sosial.

BandungKita.id memiliki divisi media sosial dan kreatf tersendiri yang bertugas untuk selalu memonitor percakapan dan informasi yang berseliweran di media sosial secara real-time.

Tim BandungKita.id terbiasa bekerja untuk selalu memfilter dan memvalidasi informasi, baik informasi di lapangan maupun informasi di media sosial. Kami ingin memastikan setiap informasi yang kami sampaikan adalah fakta dan bukan hoax agar BandungKita.id menjadi referensi terpercaya bagi pembaca.

Kami memiliki visi besar yaitu menjadi media online terbesar, kredibel dan paling berpengaruh di Jawa Barat yang menjadi rujukan atau referensi utama bagi pembaca, pemasang iklan, pengusaha, pemerintah, dan stake holders lainnya.

 

ADVISORY Acil Darmawan H./Acil Bimbo
CHIEF EXECUTIVE OFFICER A. Surya
GENERAL MANAGER D. Hermawan
FINANCIAL & MARKETING MANAGER A. Ismail Hidayat
COMMUNICATION & RELATION M Zezen Zainal Muttaqin
Editor in Chief M Zezen Zainal Muttaqin
Creative Manager Yagie Ahmad Nurzein
Editor Nugraha Sauqi

Dian Aisyah

Content & social media Mufti Azis Pratama
Design, Creative & IT Faruq Syayiqu Rahman

Rizik H.

Administrative & Secretary Lia Yulianti
Reporters Bagus Fuji Panuntun

Tito Rohmatullah

Agiet Ginanjar

Setia Pradana

Moh Zein

Okky

Hermawan

Photographer Fayaz Athallah