Kalah Telak dari Persebaya, Begini Alasan Mario Gomez

Bandungkita.id – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menunjukkan kekecewaannya setelah timnya dikalahkan Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (20/10/2018). Tak tanggung-tanggung tim berjuluk Maung Bandung ini kalah dengan skor telak 1-4.

Gol semata wayang Persib berhasil dicetak Febri Hariyadi di menit ke-19. Sementara empat gol Persebaya dicetak Irfan Jaya di menit ke-17 (penalti), Fandi Eko Utomo di menit ke-42 dan 77 serta Osvaldo Haay di menit ke-80.

“Saya tidak mengerti kenapa Persebaya mendapatkan penalti. Saya benar-benar tidak mengerti. Setiap saat kami dirugikan Komite Disiplin, Federasi dan beberapa wasit. Tapi tidak apa-apa, pertandingan ini sudah selesai xan sekarang kami fokus melawan PSM Makassar,” ujar Gomez seusai pertandingan.

Gomez membantah bahwa kekalahan ini karena kecerdikan strategi lawan yang mampu berjalan dengan baik. Sebaliknya dia menyebut, kekalahan terjadi karena para pemainnya melakukan kesalahan.

“Yang jadi masalah, kita sering melakukan kesalahan. Ketika kita membuat kesalahan, disitu gol akan terjadi. Hari ini kita melakukan kesalahan yang sangat besar, dan mengulangi kesalahan itu, sudah tamat sampai disitu. Itu saja,” jelasnya.

Gomez berharap menghadapi laga selanjutmya kesalahan serupa tidak terulang. Terlebih di laga yang akan digelar, Kamis (25/10/2018) timnya akan berhadapan dengan PSM Makassar yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

“Kita mendapatkan tambahan pemain lagi nanti. Kita bisa menurunkan In Kyun, Bauman dan Patrich. Mereka adalah pemain penting kita. Yang terpenting adalah hari ini kita kalah, dan itu sudah berakhir, kita fokus ke pertandingan selanjutnya karena melawan PSM Makassar adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami,” pungkasnya.(JAR/BandungKita.id)

Comment